Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Mau Pakai Teknologi BYD buat Mobil PHEV

Kompas.com - 10/05/2024, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber cnevpost

BEIJING, KOMPAS.com - Toyota China berencana memperkenalkan model plug-in hybrid (PHEV) baru dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Menariknya disebutkan bahwa kemungkinan teknologinya diadopsi dari BYD.

Toyota disebut mempertimbangkan BYD's DM-i technology untuk dipakai di mobil PHEV terbaru Toyota. Teknologi tersebut akan dipakai untuk setidaknya dua sampai tiga model yang bakal meluncur.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Begini Ketentuan Pakai Toilet Bus DAMRI

Toyota bZ3carnewschina.com Toyota bZ3

“Yang pasti bahkan dengan teknologi DM-i BYD, Toyota pasti akan melakukan pemolesan dan penyetelan baru, dan pengalaman berkendara akhir akan berbeda,” tulis laporan cnevpost mengutip sumber anonim dari Toyota, Jumat (10/5/2024).

Toyota sebetulnya terjun ke pasar PHEV di China jauh sebelum merek lokal Tiongkok, namun Toyota belum mampu menemukan keseimbangan pasar dan serta biaya produksi yang lebih rendah.

Di bawah tekanan perang harga, biaya merupakan faktor penting yang perlu dipertimbangkan Toyota. Hal itu yang kemudian membuat Toyota mempertimbangkan mengadopsi teknologi dari BYD.

Baca juga: Kaca Film Gelap Bisa Pengaruhi Sinyal Ponsel, Mitos atau Fakta?

Toyota bz3carnewschina.com Toyota bz3

Untuk diketahui, BYD meluncurkan platform teknologi hibrida DM (Dual Mode) pada tahun 2008 dan memperkenalkan platform DM generasi keempat pada tahun 2021.

Ada dua tipe teknologi yang dilansir BYD, pertama ialah DM-p yang lebih berorientasi pada performa dan DM-i yang lebih berorientasi pada konsumsi energi yang nantinya disebut dipakai Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com