Kompas.com - 14/09/2021, 17:41 WIB
|

BEIJING, KOMPAS.com - Benelli resmi melansir Benelli Tornado 252R. Motor sport full fairing tersebut akan menantang dominasi Kawasaki Ninja, Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Secara tampilan, desain Tornado 252R. Lampu depannya oval dan diapit oleh DRL yang ramping. Visornya cukup tinggi, setang clip-on, jok bertingkat, suspensi depan upside down.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Benelli Tornado 252RFoto: Rushlane Benelli Tornado 252R

Kemudian lampu sein LED berbentuk tombak, terdapat pelindung mesin, knalpot menjulang ke atas, pelek sporti dan lampu belakang dengan desain yang cukup keren.

Mengutip Rushlane, speedometer digital, layar LCD tersebut juga bisa tersambung dengan ponsel menampilan berbagai keterangan.

Spesifikasi mesin mengusung dapur 249cc, DOHC, paralel twin, 8-katup. Mampu menghasilkan 25,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 24,1 Nm pada 6.50 rpm.

Baca juga: Ojek Online Dilarang Mangkal di 6 Kawasan Kota Bogor, Simak Lokasinya

Benelli Tornado 252RFoto: Rushlane Benelli Tornado 252R

Jika dilihat dari data mesinnya masih kalah dengan merek lain yang dua silinder. Sebagai perbandingan, Suzuki Gixxer SF 250 satu silinder menghasilkan tenaga yang sebanding yaitu 26,5 tk dan torsi 22,2 Nm.

Tampaknya motor ini lebih fokus pada tampilan visual, pengiriman tenaga yang praktis, dan nada knalpot yang terdengar manis. Faktor lain yang dapat mempengaruhi performa adalah bobotnya 177 kg.

Di China, motor ini dibanderol dengan harga 25.800 Yuan atau setara Rp 57 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.