Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Tornado 252R, Lawan Baru Ninja 250 dan CBR250RR

Kompas.com - 14/09/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

BEIJING, KOMPAS.com - Benelli resmi melansir Benelli Tornado 252R. Motor sport full fairing tersebut akan menantang dominasi Kawasaki Ninja, Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Secara tampilan, desain Tornado 252R. Lampu depannya oval dan diapit oleh DRL yang ramping. Visornya cukup tinggi, setang clip-on, jok bertingkat, suspensi depan upside down.

Baca juga: Rossi Bisa Pensiun dengan Tenang Lihat Performa Bagnaia dan Morbidelli

Benelli Tornado 252RFoto: Rushlane Benelli Tornado 252R

Kemudian lampu sein LED berbentuk tombak, terdapat pelindung mesin, knalpot menjulang ke atas, pelek sporti dan lampu belakang dengan desain yang cukup keren.

Mengutip Rushlane, speedometer digital, layar LCD tersebut juga bisa tersambung dengan ponsel menampilan berbagai keterangan.

Spesifikasi mesin mengusung dapur 249cc, DOHC, paralel twin, 8-katup. Mampu menghasilkan 25,7 tk pada 8.500 rpm dan torsi 24,1 Nm pada 6.50 rpm.

Baca juga: Ojek Online Dilarang Mangkal di 6 Kawasan Kota Bogor, Simak Lokasinya

Benelli Tornado 252RFoto: Rushlane Benelli Tornado 252R

Jika dilihat dari data mesinnya masih kalah dengan merek lain yang dua silinder. Sebagai perbandingan, Suzuki Gixxer SF 250 satu silinder menghasilkan tenaga yang sebanding yaitu 26,5 tk dan torsi 22,2 Nm.

Tampaknya motor ini lebih fokus pada tampilan visual, pengiriman tenaga yang praktis, dan nada knalpot yang terdengar manis. Faktor lain yang dapat mempengaruhi performa adalah bobotnya 177 kg.

Di China, motor ini dibanderol dengan harga 25.800 Yuan atau setara Rp 57 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com