[POPULER OTOMOTIF] Melanggar Ganjil Genap Didenda Rp 500.000 | Mobil Diesel Diisi Pertalite Petugas SPBU Kuras Tangki Mobil

Kompas.com - 09/09/2021, 06:02 WIB
Situasi arus lalu lintas di kawasan bundaran tugu lampu Gentur Pos TMC Cianjur, Jawa Barat, saat pemberlakuan sistem ganjil genap jalur Puncak, Jumat (3/9/2021) petang. KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANSituasi arus lalu lintas di kawasan bundaran tugu lampu Gentur Pos TMC Cianjur, Jawa Barat, saat pemberlakuan sistem ganjil genap jalur Puncak, Jumat (3/9/2021) petang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aturan ganjil genap nomor polisi untuk kendaraan bermotor di wilayah Jakarta kembali diperpanjang seiring keputusan pemerintah untuk melanjutkan PPKM Level 3.

Bagi pengendara yang bandel, siap-siap untuk membayar denda yang tidak sedikit yaitu Rp 500.000.

"Mulai besok kami tidak lagi berjaga di mulut-mulut kawasan seperti yang saat ini kita laksanakan," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (6/9/2021).

Sementara itu, artikel mengenai anjuran jangan sering memutar setir kemudi di mobil menjadi perhatian para pembaca. Sebab, prilaku tersebut bisa membuat beberapa komponen rusak.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan, perilaku tersebut berpotensi merusak komponen pada setir mobil yang mengandalkan sistem power steering hidrolik.

Lebih lanjut, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif selama Rabu, 8 September 2021:

1. Polisi Langsung Tilang Pelanggar Ganjil Genap, Dendanya Rp 500.000

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana lalu lintas di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/5/2021). Pada hari pertama kerja usai libur Lebaran, lalu lintas Jakarta kembali padat.

Polda Metro Jaya kembali menerapkan aturan ganjil genap pada masa perpanjangan PPKM Level 3 di wilayah Ibu Kota sampai 13 September mendatang.

Kali ini, polisi sudah tidak lagi akan memberikan opsi putar balik atau memberikan imbauan pada pelanggar. Mulai pekan ini, polisi bakal langsung tilang pelanggar ganjil genap, mulai Selasa (7/9/2021).

Denda pelanggar ganjil genap juga tidak kecil, Rp 500.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.