Cara Produsen Pelek Uji Kekuatan Produknya

Kompas.com - 07/09/2021, 18:34 WIB
Honda Brio dengan pelek HSR Wheel melintas di jalan Pulau Sumatera untuk menguji ketangguhan pelek. HSR WheelHonda Brio dengan pelek HSR Wheel melintas di jalan Pulau Sumatera untuk menguji ketangguhan pelek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu produsen pelek dalam negeri HSR Wheel kembali melakukan roadtrip untuk membuktikan kekuatan pelek buatannya. Setelah sebelumnya telah menjelajah 13 Kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, kini giliran Pulau Sumatera yang akan dijelajahi.

Tujuan roadtrip ke Sumatera yakni menguji sisi ketahanan dan durabilitas dari pelek HSR Wheel dalam melewati medan jalan mulus hingga bergelombang. Mengingat jalan di Pulau Sumatera banyak yang rusak dan bergelombang.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil dari Aliansi Nissan-Mitsubishi Meluncur 2022

“Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” Ucap Aldhy Rais, Community Manager HSR Wheel dalam keterangan resmi, Selasa (7/9/2021).

Dalam perjalanan kali ini Aldhy tidak sendiri, Aldhy ditemani oleh Nalendra sebagai perwakilan tim HSR Wheel.

Aldhy Rais menggunakan Honda Brio dan Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V. Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini.

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Ganjil Genap di Jakarta Tetap Berlaku

Tentu saja kedua mobil tersebut telah dipasangkan pelek HSR Wheel. Pada Honda Brio yang dikendarai oleh Aldhy, terpasang pelek HSR Minas ring 15 dan lebar 7 inci dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang.

Sedangkan pada Honda BR-V yang dikendarai Nalendra, dipasangkan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Dua mobil dengan pelek HSR Wheel melakukan roadtrip di Pulau Sumatera untuk membuktikan ketangguhan dan ketahanan pelek.HSR Wheel Dua mobil dengan pelek HSR Wheel melakukan roadtrip di Pulau Sumatera untuk membuktikan ketangguhan dan ketahanan pelek.

Kedua mobil tersebut akan menuju titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Namun di perjalanan mereka akan mengunjungi 8 Kota besar di Sumatera untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel, berkunjung ke diler HRS Wheel, mengunjungi tempat wisata, dan mencicipi kuliner khas.

Perjalanan menjelajahi Pulau Sumatera sudah dimulai sejak Jumat (17/8/2021). Dimulai dari pelabuhan Merak, Banten, Kota pertama yang akan disinggahi yakni Bandar Lampung.

Baca juga: Marquez Dianggap Lebih Hebat di Atas Stoner, Lorenzo, dan Pedrosa

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang sudah direncanakan.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di Bengkulu,” lanjut Aldhy.

Dengan adanya rodatrip ini, diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad.

Baca juga: Polisi Langsung Tilang Pelanggar Ganjil Genap, Dendanya Rp 500.000

Perjalanan HSR juga didukung oleh industri otomotif lannya seperti Maxdecal utnuk stiker, Otoproject di bagian roofrack dan roofbox, Prime untuk damper suspense, ORD yang mendukung knalpot, Asuka untuk head unit, Blackvue untuk Kamera dasbor, Laserblack untuk plat nomor custom, Yoong Motor untuk penerangan di malam hari dan merchandise dari Nalendra Clothing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.