[POPULER OTOMOTIF] Pengemudi Bus Ugal-ugalan Kena Batunya | Kijang Innova Mundur di Tanjakkan Curam

Kompas.com - 06/09/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi berkendara diguyur hujan. IstimewaIlustrasi berkendara diguyur hujan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian mobil yang mengalami gagal mundur masih sering terjadi di kawasan dengan tanjakan curam dan tikungan patah. Bahkan tidak jarang pengemudi panik sehingga menimbulkan celaka.

Beberapa diantaranya ialah kejadian yang dialami oleh pengemudi Xpander, Fortuner, dan Kijang Innova yang harus mundur di medan jalan terkait. Hal tersebut diabadikan melalui rekaman video dan viral.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @pencari_keberuntungan (5/9/2021), terlihat Kijang Innova yang melewati tanjakan curam dan tikungan patah di jalan menuju Gunung Bromo dari Malang, tepatnya kawasan Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, prilaku pengemudi bus yang mengebut di jalan tol juga masih kerap terjadi. Tidak jarang juga dari mereka yang melakukan aksi nekat seperti menyalip dari bahu jalan yang kemudian disebut 'Aksi Tempel 5 cm.'

Aksi tempel 5 cm ini merupakan pengemudi bus yang memepet bus yang ada di depannya sedekat mungkin. Aksi seperti ini kerap direkam dan dijadikan konten video yang diunggah ke media sosial padahal begitu membahayakan dan tak bermanfaat sama sekali.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 5 September 2021:

Kecelakaan bus AKAPTIKTOK/DRIVERMUDAOFFICIAL0 Kecelakaan bus AKAP

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Bercanda dengan Maut, Pengemudi Bus Ugal-ugalan Kena Batunya

Pengemudi bus di Indonesia terkenal akan kemampuannya mengendalikan laju, tapi bicara perhitungan bisa lain soal. Kerap juga, kemampuan yang baik ini malah digunakan untuk ugal-ugalan, apalagi di jalan tol.

Tidak jarang terlihat aksi pengemudi bus yang mengebut di jalan tol, bahkan menyalip dari bahu jalan. Ada satu pengemudi yang terkenal dengan aksinya yang disebut dengan ‘Aksi Tempel 5 cm’, yaitu Mr. Gaplex.

Aksi tempel 5 cm ini merupakan pengemudi bus yang memepet bus yang ada di depannya sedekat mungkin. Bahkan, aksi seperti ini kerap direkam dan dijadikan konten video yang diunggah ke media sosial.

Baca juga: Bercanda dengan Maut, Pengemudi Bus Ugal-ugalan Kena Batunya

Ilustrasi ban mobilDok. Shutterstock Ilustrasi ban mobil

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.