Kompas.com - 27/08/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales sudah dibebaskan dari statusnya sebagai pebalap Yamaha. Sebelumnya, dia juga sudah menandatangani kontrak bersama Aprilia untuk musim 2022.

Musim ini, Vinales resmi menganggur akibat dari kasusnya dengan Yamaha pada MotoGP Styria. Sempat absen pada MotoGP Austria, tapi akhirnya keduanya memutuskan untuk berpisah secepatnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2021, Crutchlow Gantikan Vinales

Dikutip dari Speedweek.com, Kamis (26/8/2021), Aprilia sudah mengonfirmasi bahwa Vinales akan melakukan sesi tes menggunakan RS-GP di Sirkuit Misano, Italia, pada pekan depan, 31 Agustus hingga 1 September.

Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021Dok. MotoGP Maverick Vinales diduga mengendarai YZR-M1 dengan tidak normal pada MotoGP Styria 2021

Romano Albesiano, Direktur Teknis Aprilia, mengatakan, dari sudah pandang teknis, selalu menyenangkan mendengarkan impresi dari pebalap yang mengendarai motor Anda untuk pertama kalinya.

"Khususnya ketika itu adalah seorang juara seperti Maverick, yang kami nikmati berada di keluarga dari Aprilia Racing," ujar Albesiano.

Baca juga: Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Wildcard Aprilia Musim Ini

Albesiano mengatakan, pendekatan pertama adalah adaptasi, yakni berkaitan dengan ergonomi dan preferensi pebalap. Sebab, setiap pebalap memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda.

"Tapi, saya yakin talenta dan kecepatan Maverick akan terlihat sejak awal," kata Albesiano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.