Bebas dari Yamaha, Vinales Jadi Wildcard Aprilia Musim Ini

Kompas.com - 23/08/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales di Aprilia Foto: TuttoMotoriWeb.itMaverick Vinales di Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales resmi sudah bukan menjadi bagian dari Yamaha. Dalam sisa musim ini, Vinales dikabarkan akan langsung merapat ke Aprilia.

Pebalap dengan nomor start 12 tersebut sebelumnya sudah resmi juga menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022. Belum lama ini, dikabarkan Vinales akan langsung membantu Aprilia dalam sesi tes.

Baca juga: Lin Jarvis Beberkan Soal Kelemahan Vinales di Yamaha

Dikutip dari Speedweek.com, Minggu (22/8/2021), Vinales dijadwalkan akan mengikuti sesi tes pada 31 Agustus 2021 di Sirkuit Misano, Italia.

Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Styria 2021 (Photo by Joe Klamar / AFP)JOE KLAMAR Maverick Vinales saat balapan pada MotoGP Styria 2021 (Photo by Joe Klamar / AFP)

Selain sesi tes, Vinales juga berpeluang untuk menjadi pebalap wildcard untuk Aprilia di musim ini. Status Aprilia sebagai tim konsesi, maka tim pabrikan ini akan mendapat jatah lima kali wildcard.

Syaratnya, pabrikan harus mengajukan wildcard minimal dua bulan sebelum balapan dimulai. Artinya, Vinales berpeluang untuk ikut balapan di Misano pada 24 Oktober, Portimao pada 7 November, dan Valencia pada 14 November.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Crutchlow Resmi Gantikan Vinales untuk Sisa Musim 2021

Tak menutup kemungkinan juga Vinales akan menjadi pebalap cadangan untuk menggantikan Lorenzo Savadori yang absen karena cedera untuk sisa musim ini.

Sebab, sejauh ini Aprilia belum menemukan pebalap pengganti untuk sementara menjadi rekan setim Aleix Esparagaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.