Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Aprilia, Gaji Maverick Vinales Terpangkas 75 Persen

Kompas.com - 18/08/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - Musim depan Maverick Vinales resmi memperkuat ujung tombak Aprilia. Meksi demikian dia harus menerima gajinya turun cukup signifikan dari saat bekerja untuk Yamaha.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, di Yamaha Vinales menerima bayaran 8 juta dollar AS per tahun. Tapi di Aprilia, pebalap asal Spanyol itu hanya mendapat seperempatnya alias turun 75 persen, jadi tinggal 2 juta dollar AS.

Baca juga: Kenapa Cakram Mobil Berkarat Saat Lama Diparkir?

Meski begitu, dikabarkan Vinales lebih tenang di Aprilia. Dia akan mendapat tugas yang bagus yaitu mengembangkan motor dan membuktikan bakatnya di atas motor.

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

Faktanya, Aprilia benar-benar menyambutnya dengan tangan terbuka dan begitu pula rekan setim Aleix Espargaro, yang pernah setim dengannya pada saat Suzuki.

“Selamat datang di rumah Maverick Anda, saatnya membuat sejarah bersama dan membawa Aprilia kembali ke depan,” kata Aleix mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Stoner Tidak Suka Motor MotoGP Era Sekarang, Lebih Mirip F1

Vinales dan Aleix pernah satu tim saat masih di Suzuki Ecstar pada 2015-2016. Sebelum akhirnya Vinales pindah ke tim pabrikan Yamaha pada 2017.

Seperti diketahui, Vinales memutuskan pisah dari Yamaha pada akhir musim 2021. Vinales disebut tidak puas dengan motor Yamaha sehingga tidak bisa tampil maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com