Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Pensiun, Rossi Masih Mau Balapan Pakai Wildcard

Kompas.com - 24/08/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan menyudahi karirnya sebagai pebalap profesional pada akhir musim ini. Namun, dia mengaku masih mau punya kesempatan balapan pakai wildcard di masa pensiun.

Musim ini, ada dua pebalap yang sudah pensiun yang kembali balapan. Kedua pebalap tersebut adalah Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Baca juga: Tidak Mau Menyerah, Ini Target Rossi Jelang Pensiun

Keduanya merupakan test rider, Crutchlow untuk Yamaha dan Pedrosa untuk KTM. Crutchlow jadi pebalap pengganti untuk Franco Morbidelli yang cedera. Sedangkan Pedrosa, sebagai wildcard sekaligus menganalisa perkembangan motor buat tim.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Melihat kedua pebalap tersebut, khususnya Pedrosa yang masih tetap kompetitif, tak sedikit yang berharap Rossi juga akan kembali balapan sebagai wildcard, meski sudah pensiun.

"Dalam karir ini, saya belajar bahwa lebih baik untuk tidak pernah bilang tidak. Saat ini, menurut saya tidak. Sebab, tidak seperti Dani dan Cal, saya punya masalah, yaitu lebih tua," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Pacarnya Hamil, Valentino Rossi Akan Jadi Ayah

Tahun ini, Rossi sudah berusia 42 tahun. Tahun depan, tentu usianya akan semakin bertambah. Belum lagi, Rossi akan disibukkan dengan hal baru, yakni mengurus anak.

Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.TWITTER.com/ValeYellow46 Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.

Belum lama ini, diketahui pasangannya, Francesca Sovia Novello, sedang mengandung. Bayi dalam kandungannya tersebut adalah perempuan.

"Tapi, mengapa tidak? Saya pikir, tentunya saya akan rindu mengendarai motor MotoGP. Mungkin ada kesempatan untuk mengendarainya lagi. Itu sesuatu yang akan sangat saya rindukan, jadi mengapa tidak," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com