Spesifikasi Renault Kiger buat Lawan Raize dan Rocky

Kompas.com - 26/08/2021, 12:41 WIB
Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021. ZIGWHEELS.comRenault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault Kiger dipastikan akan meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) kompak berharga murah di dalam negeri, menantang Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, sampai Kia Sonet.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi, mobil tersebut akan dibawa PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk launching di Jumat (27/8/2021) mendatang.

Kabar kemunculan Kiger sendiri sebenarnya bukan berita baru. Sebab, pada beberapa waktu lalu sudah sempat beredar penampakan sosoknya di dunia maya yang tengah melakukan uji jalan di Jakarta.

Baca juga: Meluncur Pekan Ini, Ini Bocoran Harga Renault Kiger di Indonesia

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New DelhiFoto: Renault Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New Delhi

Pihak MRI selaku distributor tunggal Renault di Indonesia pun tak menampik hal itu walau enggan untuk menyebutkan secara rinci. Mereka hanya dapat mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan kejutan.

Lantas apa kelebihan dari Kriger? Sampai saat ini MRI memang belum ingin membuka lebar informasi terkait hal tersebut. Tetapi agaknya tak akan ada banyak perbedaan dari model yang hadir di India.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari lembar spesifikasi, disebutkan bahwa Kiger memiliki panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.605 mm. Sedikit lebih besar dari Kwid dan Triber.

Bagian depan mobil mencirikan kedinamiskan dengan lampu yang terlihat didesain menyipit dan penerangan sudah menggunakan LED serta lampu indikator hijau.

Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan LED serta desain berbentuk 'double C'.

Baca juga: Tantang Rocky dan Raize, Renault Kiger Mengaspal Jumat Ini

Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New DelhiFoto: Renault Venkatram Mamillapalle, Country CEO & MD, Renault India Operations dengan Renault KIGER pada Acara Peluncuran Global di New Delhi

Dari segi interior, tampak layout-nya juga tak jauh berbeda. Kiger akan mengusung suasana futuristik yang dibalut dengan konsep minimalis serta didukung sistem hiburan layar sentuh dan tampilan MID yang serba digital.

Pada bagian dapur pacu, karena berbagi platform dengan Magnite yaitu CMF-A, mobil dibekali oleh mesin 3 silinder kapasitas 999 cc dengan bantuan turbo mampu hasilkan tenaga 100 dk dan torsi 152 Nm.

Bila berkaca dari model di India, Kiger memang cukup menarik, apalagi dihadirkan dengan fitur Smart Access Card yang berguna untuk mengunci pintu tanpa menyentuh.

Namun, untuk lebih detailnya seperti apa, baiknya ditunggu sampai benar-benar meluncur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.