Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Pekan Ini, Ini Bocoran Harga Renault Kiger di Indonesia

Kompas.com - 26/08/2021, 09:48 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) berencana untuk ikut meramaikan pasar sport utility vehicle (SUV) compact (ringkas) dengan harga terjangkau di dalam negeri dalam waktu dekat.

Langkah tersebut akan ditempuh melalui peluncuran produk baru, yaitu Kiger secara virtual pada Jumat (27/8/2021) mendatang. Demikian dinyatakan di undangan yang diterima redaksi Kompas.com.

Sehingga, daftar pemain SUV murah 5- penumpang di pasar domestik akan bertambah, tidak hanya diisi oleh duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Kia Sonet, serta Nissan Magnite saja.

Baca juga: Tantang Rocky dan Raize, Renault Kiger Mengaspal Jumat Ini

Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.ZIGWHEELS.com Renault Kiger resmi meluncur secara global pada Januari 2021.

Kabar kemunculan Kiger sendiri sebenarnya bukan berita baru. Sebab, pada beberapa waktu lalu sudah sempat beredar penampakan sosoknya di dunia maya yang tengah melakukan uji jalan di Jakarta.

Pihak MRI selaku distributor tunggal Renault di Indonesia pun tak menampik hal itu walau enggan untuk menyebutkan secara rinci. Mereka hanya dapat mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan kejutan.

Dalam kesempatan terpisah, salah satu purwaniaga Renault juga menyebut bila Kiger akan hadir pada waktu dekat. Bahkan, kisaran harganya sudah terbentuk untuk menjadi acuan penawaran ke konsumen potensial.

"Kisarannya Rp 275 juta, sudah bisa pre-booking. Tetapi untuk detilnya menunggu launching di Jumat nanti," ujarnya kepada Kompas.com, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Sering Cuci Motor Selagi Mesin Masih Panas, Ada Konsekuensi

Tampilan belakang Renault KigerZIGWHEELS.com Tampilan belakang Renault Kiger

Penetapan harga ini cukup menarik karena dapat bersaing dengan para kompetitor. Hanya saja bila relaksasi PPnBM 100 persen diperpanjang maka Raize dan Rocky tetap menjadi SUV kompak termurah.

Sebelumnya, Kiger merupakan produk SUV baru dari Renault yang telah lebih dahulu diluncurkan di India pada tahun lalu. Melihat kemiripan atas segmentasi pasar, maka mobil direncanakan untuk masuk Indonesia.

Di lembar spesifikasinya, Kiger memiliki dimensi lebih besar dari Kwid dan Triber dengan panjang 3.991 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.605 mm.

Dapur pacunya, dipercayakan mesin 3 silinder berkapasitas 999 cc yang mendapat bantuan turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi 152 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com