Honda Sensing Jadi Fitur Standar Accord Baru di Thailand

Kompas.com - 24/08/2021, 17:31 WIB
Honda Accord Thailand HPMHonda Accord Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Automobile (Thailand) Co. Ltd., resmi merilis Accord terbaru beberapa hari lalu. Model hybridnya kini bergani nama dengan e:HEV. 

Menariknya lagi, kemasan mewah New Honda Accord dibarengi dengan penyematan Honda Sensing yang berlaku pada semua varian. Hal ini membuat fitur tersebut menjadi sebuah perangkat keselamatan standar.

Tampilan Accord baru dibuat lebih mewah lewat guratan garis tajam dan paduan kesan sporty. Sedangkan untuk versi e:HEV, disempurnakan melalui logo H yang diberi bingkai biru serta tulisan e:HEV di bagian belakang.

Baca juga: Turun Jadi PPKM Level 3, Ini Aturan Perjalanan Darat di Jabodetabek

Kelapangan kabin masih menjadi salah satu hal yang ditawarkan Honda pada Accord baru. Selain itu, tentunya juga diimbangi sentuhan desain premium dan beberapa kelengkapan penunjang kenyamanan penumpang dan pengendara.

Honda Accord ThailandHPM Honda Accord Thailand

Mulai dari hadirnya wireless charger, auto dimming rear view mirror, rear door window sunshades, 2 rear USB ports, dan Honda CONNECT.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bicara soal tenaga, Accord masing menggunakan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin konvensional berkubikasi 1.500 cc VTEC Turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS atau 187 tk dan torsi 243 Nm.

Sedangkan untuk versi hybrid atau yang sekarang berganti e:HEV, telah didukung Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Baca juga: Menimbang Kenyamanan Kabin Nissan Leaf dan Hyundai Ioniq

Honda Accord ThailandHPM Honda Accord Thailand

Honda juga memberikan pilihan model berkendara, yakni sport drive untuk Accord 1.500 cc, dan tiga mode berkendara untuk e:HEV, yakni EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, dan Engine Drive Mode.

Menemani fitur Honda Sensing, Accord e:HEV juga telah dielngkapi teknologi keselamatan canggih lainnya, seperti cross traffic monitor (CTM), multi-view camera cystem (MVCS), dan Honda smart parking assist system.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.