Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski PPKM Diperpanjang, Honda Klaim Tren Pemesanan Mulai Positif

Kompas.com - 19/08/2021, 11:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat mengalami penurunan permintaan imbas penerapan PPKM pada Juli 2021, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku trennya mulai kembali positif di Agustus.

"Memang di bulan kemarin (Juli) sempat turun, karena macam-macam termasuk PPKM. Tapi di Agustus ini secara tren sudah mulai meningkat lagi," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Bahkan dengan PPKM yang diperpanjang lagi hingga 23 Agustus, Billy mengklaim tak begitu memberikan efek terlalu besar dari sisi pemesanan kendaraan yang mulai naik.

Baca juga: Kemenhub Ingatkan Syarat Transportasi Darat dan Aturan Ganjil Genap

Salah satu penyebabnya karena Agustus ini jadi bulan terakhir penerapan diskon PPnBM 0 persen. Karena itu, trennya pun mulai membaik.

Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021

"Tren (pemesanan) kami sampai kemarin (17/8/2021) sudah mulai naik lagi dari Juli. Jadi Juli turun, sekarang dengan periode yang sama naik lagi, saya pikir perpanjangan PPnBM yang dilakukan pemerintah kemarin itu sangat tepat," ucap Billy.

Billy berharap tren yang sudah  positif saat ini bisa terus berlanjut, meski di satu sisi pemerintah kembali melakukan perpanjangan PPKM.

Karena pada dasarnya, kedua kebijakan tersebut dirancang guna menjaga keseimbangan, antara sisi pertumbuhan ekonomi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Ini Karya Virtual Terbaik Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.com/SETYO ADI Honda City Hatchback RS CVT

"Dua-duanya selaras, jadi kami harap di bulan ini kembali naik permintaan kendaraannya. Untuk produksi, sejauh ini kami menyesuaikan permintaan pasar dan keterbatasan part yang ada, karena akibat pandemi ini kita tahu pasokan global seperti apa," ujar Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com