Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Sensing Jadi Fitur Standar Accord Baru di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Automobile (Thailand) Co. Ltd., resmi merilis Accord terbaru beberapa hari lalu. Model hybridnya kini bergani nama dengan e:HEV. 

Menariknya lagi, kemasan mewah New Honda Accord dibarengi dengan penyematan Honda Sensing yang berlaku pada semua varian. Hal ini membuat fitur tersebut menjadi sebuah perangkat keselamatan standar.

Tampilan Accord baru dibuat lebih mewah lewat guratan garis tajam dan paduan kesan sporty. Sedangkan untuk versi e:HEV, disempurnakan melalui logo H yang diberi bingkai biru serta tulisan e:HEV di bagian belakang.

Kelapangan kabin masih menjadi salah satu hal yang ditawarkan Honda pada Accord baru. Selain itu, tentunya juga diimbangi sentuhan desain premium dan beberapa kelengkapan penunjang kenyamanan penumpang dan pengendara.

Mulai dari hadirnya wireless charger, auto dimming rear view mirror, rear door window sunshades, 2 rear USB ports, dan Honda CONNECT.

Bicara soal tenaga, Accord masing menggunakan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin konvensional berkubikasi 1.500 cc VTEC Turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS atau 187 tk dan torsi 243 Nm.

Sedangkan untuk versi hybrid atau yang sekarang berganti e:HEV, telah didukung Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD).

Honda juga memberikan pilihan model berkendara, yakni sport drive untuk Accord 1.500 cc, dan tiga mode berkendara untuk e:HEV, yakni EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, dan Engine Drive Mode.

Menemani fitur Honda Sensing, Accord e:HEV juga telah dielngkapi teknologi keselamatan canggih lainnya, seperti cross traffic monitor (CTM), multi-view camera cystem (MVCS), dan Honda smart parking assist system.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/24/173100415/honda-sensing-jadi-fitur-standar-accord-baru-di-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke