Honda Gold Wing Model Baru Meluncur, Harga Rp 1,1 Miliar

Kompas.com - 23/08/2021, 15:50 WIB
Honda Gold Wing Foto: AHMHonda Gold Wing
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda Gold Wing terbaru. Pada model 2021 ini terdapat beberapa ubahan dibandikan versi yang lama.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan, selama 46 tahun Gold Wing telah menemani para bikers di berbagai belahan dunia yang menyukai turing jarak jauh.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas," katanya dalam rilis resmi, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Tips jika Ingin Vulkanisir Ban, Bagian Luar Jangan Rusak

Honda Gold WingFoto: AHM Honda Gold Wing

Dari sisi desain, ubahan motor dengan moniker Honda GL1800 itu terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik.

Material jok memakai bahan yang lebih baik, pegangan penumpang lebih besar agar lebih. Motor kini dapat terkoneksi Apple CarPlay dan juga Android Auto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian tambahan fitur 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh.

Baca juga: Hot Wheels Kolaborasi Hadirkan Sepeda Listrik Limited Edition

Selain itu kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter.

Honda Gold WingFoto: AHM Honda Gold Wing

Bagasi bisa menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh. Fitur speaker terbaru juga menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna.

Suspensi belakang disempurnakan. Adapun pada model terbaru ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Hanya tersedia satu pilihan warna Candy Ardent Red dan dibanderol Rp 1.147.500.000 on the road (OTR) Jakarta. Motor dipasarkan eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.