Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Lini Kendaraan Terbaru, Apa Bedanya GR dengan GR Sport?

Kompas.com - 23/08/2021, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota beberapa waktu lalu meluncurkan lini kendaraan Gazoo Racing. Gazoo Racing terbagi lagi menjadi dua varian kendaraan, pertama ada GR dan ada lagi GR Sport.

Untuk ini kendaraan dengan nama GR di bagian depannya, ada GR Yaris dan GR Supra. Sedangkan untuk GR Sport penempatannya ada di belakang modelnya, seperti Raize GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Agya GR Sport, dan Yaris GR Sport.

Lalu apa perbedaan dari GR dan GR Sport?

Baca juga: Pilihan Sedan Bekas Rp 50 Jutaan di Semarang, Jawa Tengah

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, kalau produk GR, merupakan kendaraan yang utuh.

Misalnya seperti GR Supra yang merupakan generasi kelima dari sports car legendaris Toyota. Begitu juga dengan GR Yaris yang merupakan mobil homologasi WRC.

“Sedangkan GR Sport merupakan varian tersendiri. Jadi ada model yang biasa dan GR Sport yang ditambahkan komponen yang bersifat GR,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual belum lama ini.

Baca juga: Jalan Tol Cinere-Serpong Selesai Oktober 2021, Siap Tembus Tol Cijago

Anton menjelaskan, kehadiran Toyota Gazoo Racing memberikan pilihan yang komprehensif bagi konsumen di Indonesia.

Hal ini dikarenakan lengkapnya pilihan kendaraan, mulai dari GR, GR Sport, bahkan nantinya ada GR Performance yang menawarkan aksesori peningkat performa.

“Kita punya GR Yaris dan GR Supra, lalu ada GR dengan performance parts. Atau ada yang maunya hanya stylish aja, enggak ribet bisa pilih GR Sport. Jadi produknya sangat lengkap,” kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com