Kompas.com - 22/08/2021, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia belum lama ini merilis Toyota Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing yang dijual di Indonesia terbagi jadi dua, ada produk utuh seperti GR Supra dan GR Yaris, serta GR Sport yang menjadi tambahan varian dengan tampilan sporty.

Lini kendaraan yang mendapatkan sentuhan GR Sport diantaranya Yaris, Agya, Raize, Rush, Fortuner, dan Veloz. Bisa dibilang GR Sport sebagai pengganti dari TRD Sportivo yang mengisi varian lebih sporty produk-produk Toyota di Indonesia.

Saat ini, GR Sport memang hanya melakukan ubahan pada tampilannya saja. Namun nantinya, Toyota menyiapkan GR Sport dengan tambahan aksesori yang meningkatkan performa dari kendaraan.

Baca juga: Aksi Nekat Fortuner Lawan Arah, Serempet dan Tabrak Mobil

Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSSKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Raize GR Sport Two Tone Non-TSS

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, ke depannya TAM ingin mengembangkan GR Sport yang bukan sekadar tampilan, tapi ada upgrade performance.

“Kita ingin mengembangkan GR Sport yang ada item-item performance yang pastinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bisa ada tuning performance, atau suspension performance, dan sebagainya,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Micro Bus Super Mewah Buatan Adiputro, Pakai Kursi Selonjor

Anton menjelaskan, TAM akan mendengarkan permintaan dari penyuka modifikasi. Ada pertimbangan Toyota akan memasarkan aksesori Gazoo Racing seperti modifikasi bagian mesin, suspensi, sampai ke muffler.

Jika nantinya benar akan hadir produk GR Sport yang memakai item performance, tentu mengingatkan pada Toyota Yaris ‘Bapau’ TRD Sportivo. Saat itu, banyak aksesori TRD yang dipasang, mulai dari suspensi, muffler, sampai pelek yang desainnya sangat berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.