Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

GR Sport di Indonesia Tak Hanya Jual Tampang, tapi Perfoma

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia belum lama ini merilis Toyota Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing yang dijual di Indonesia terbagi jadi dua, ada produk utuh seperti GR Supra dan GR Yaris, serta GR Sport yang menjadi tambahan varian dengan tampilan sporty.

Lini kendaraan yang mendapatkan sentuhan GR Sport diantaranya Yaris, Agya, Raize, Rush, Fortuner, dan Veloz. Bisa dibilang GR Sport sebagai pengganti dari TRD Sportivo yang mengisi varian lebih sporty produk-produk Toyota di Indonesia.

Saat ini, GR Sport memang hanya melakukan ubahan pada tampilannya saja. Namun nantinya, Toyota menyiapkan GR Sport dengan tambahan aksesori yang meningkatkan performa dari kendaraan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, ke depannya TAM ingin mengembangkan GR Sport yang bukan sekadar tampilan, tapi ada upgrade performance.

“Kita ingin mengembangkan GR Sport yang ada item-item performance yang pastinya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bisa ada tuning performance, atau suspension performance, dan sebagainya,” ucap Anton dalam sesi tanya jawab virtual, beberapa waktu lalu.

Anton menjelaskan, TAM akan mendengarkan permintaan dari penyuka modifikasi. Ada pertimbangan Toyota akan memasarkan aksesori Gazoo Racing seperti modifikasi bagian mesin, suspensi, sampai ke muffler.

Jika nantinya benar akan hadir produk GR Sport yang memakai item performance, tentu mengingatkan pada Toyota Yaris ‘Bapau’ TRD Sportivo. Saat itu, banyak aksesori TRD yang dipasang, mulai dari suspensi, muffler, sampai pelek yang desainnya sangat berbeda.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/22/180100015/gr-sport-di-indonesia-tak-hanya-jual-tampang-tapi-perfoma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke