Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kedatangan Toyota GR 86 di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2021, 17:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Indonesia baru saja merilis Toyota Gazoo Racing di Indonesia, Kamis (19/8/2021). Setidaknya ada delapan mobil yang masuk dalam Toyota Gazoo Racing di Indonesia.

Delapan mobil tadi dibagi menjadi dua, pertama adalah produk utuh seperti GR Yaris dan GR Supra dan kedua adalah produk styling GR atau disebut GR Sport. Namun secara global, ada satu produk GR yang utuh dan sudah diperkenalkan pada April 2021, yaitu GR 86.

GR 86 merupakan generasi kedua dari Toyota 86, sebuah sedan dua pintu dengan mesin 2.000 cc boxer berpenggerak roda belakang. Pada generasi terbaru ini, terdapat banyak ubahan baik eksterior, interior, dan performa mesin.

Baca juga: Lama Tak Balapan, Crutchlow Terkejut Pebalap Sekarang Lebih Kencang

Ilustrasi Toyota GR 86Dok. Toyota Global Ilustrasi Toyota GR 86

Toyota 86 sendiri diperkenalkan di Indonesia sejak 2012, lalu kapan GR 86 akan dijual di Indonesia?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, dirinya belum bisa berkomentar banyak. Namun intinya, Toyota Indonesia masih dalam persiapan, jadi tunggu saja.

Baca juga: Wuling Confero Dapat Diskon PPnBM 0 Persen, Ini Harganya per Agustus 2021

“2-3 hari ini pun saya lagi nonton Youtube-nya GR 86 di US. Banyak sekali teman-teman media di US yang sudah mencoba di sirkuit dan di jalanan. Jadi tunggu saja, karena tahun ini masih fokus ke GR Yaris dulu,” kata Anton dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

GR 86 memiliki mesin yang sama dengan BRZ yang lebih dulu diperkenalkan. Mengusung konfigurasi boxer khas Subaru dengan D-4S dari Toyota mesin 2.400 cc ini menghasilkan tenaga 235 PS atau setara 233TK dan torsi 250 Nm

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com