Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Toyota Apa Lagi yang Kena Sentuhan GR Sport?

Kompas.com - 19/08/2021, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia baru saja memperkenalkan lini kendaraan Gazoo Racing di Indonesia. Toyota Gazoo Racing ini juga terdiri dari produk utuh seperti GR Supra dan GR Yaris dan stylish GR atau disebut GR Sport.

Sampai saat ini, sudah ada enam produk Toyota GR Sport yang dijual di Indonesia. Mulai dari Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Agya GR Sport, Yaris GR Sport, Raize GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Lalu apakah akan ada lagi lini kendaraan Toyota yang akan terkena sentuhan GR Sport di Indonesia? Misalnya jika dibandingkan negara tetangga, ada yang memiliki Vios GR Sport (Malaysia) dan Corolla GR Sport (Thailand).

Baca juga: Sah, Honda Serahkan City Hatchback RS ke Greysia dan Apriyani

Toyota Yaris GR SportDok. TAM Toyota Yaris GR Sport

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor mengatakan, pemilihan produk mana yang akan mendapatkan sentuhan GR Sport tidak sembarangan. Ada beberapa pertimbangan mengapa produk lain masih belum mendapatkannya.

“Kita cek juga segmen mana yang cocok dan punya animo yang cukup tinggi terhadap kendaraan yang sporty stylish. Kalau di kelas LCGC, kebanyakan memang yang minta hatchback (Agya) dibanding MPV (Calya) untuk dapat sentuhan GR Sport,” ucapnya dalam sesi tanya jawab virtual, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Toyota Segarkan Fortuner Australia, Ini Bedanya dengan di Indonesia

Fortuner GR SportTAM Fortuner GR Sport

Begitu juga di segmen lain seperti SUV yang diisi dengan Fortuner GR Sport dan Rush GR Sport. Masing-masing segmen dipelajari mendalam, menanyakan langsung ke konsumen dan melihat tren selama ini, berdasarkan hal tersebut baru dipilih kendaraannya.

“Jadi kalau ditanya produk apa yang akan mendapatkan sentuhan GR Sport, kembali lagi ke mana yang cocok dan menyesuaikan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com