Pindah ke Aprilia, Gaji Maverick Vinales Terpangkas 75 Persen

Kompas.com - 18/08/2021, 09:42 WIB

SPIELBERG, KOMPAS.com - Musim depan Maverick Vinales resmi memperkuat ujung tombak Aprilia. Meksi demikian dia harus menerima gajinya turun cukup signifikan dari saat bekerja untuk Yamaha.

Dilaporkan La Gazzetta dello Sport, di Yamaha Vinales menerima bayaran 8 juta dollar AS per tahun. Tapi di Aprilia, pebalap asal Spanyol itu hanya mendapat seperempatnya alias turun 75 persen, jadi tinggal 2 juta dollar AS.

Baca juga: Kenapa Cakram Mobil Berkarat Saat Lama Diparkir?

Meski begitu, dikabarkan Vinales lebih tenang di Aprilia. Dia akan mendapat tugas yang bagus yaitu mengembangkan motor dan membuktikan bakatnya di atas motor.

Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.AFP/JAVIER SORIANO Rider Yamaha Maverick Vinales berbicara dengan salah seorang mekanik sebelum dimulainya sesi FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada musim MotoGP 2020.

Faktanya, Aprilia benar-benar menyambutnya dengan tangan terbuka dan begitu pula rekan setim Aleix Espargaro, yang pernah setim dengannya pada saat Suzuki.

“Selamat datang di rumah Maverick Anda, saatnya membuat sejarah bersama dan membawa Aprilia kembali ke depan,” kata Aleix mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Stoner Tidak Suka Motor MotoGP Era Sekarang, Lebih Mirip F1

Vinales dan Aleix pernah satu tim saat masih di Suzuki Ecstar pada 2015-2016. Sebelum akhirnya Vinales pindah ke tim pabrikan Yamaha pada 2017.

Seperti diketahui, Vinales memutuskan pisah dari Yamaha pada akhir musim 2021. Vinales disebut tidak puas dengan motor Yamaha sehingga tidak bisa tampil maksimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.