Enea Bastianini Tak Sadar Fairing Motornya Pecah Saat Balapan

Kompas.com - 17/08/2021, 13:32 WIB
Fairing motor Enea Bastianini terlepas saat GP Austria Foto: Motorsport-total.com/Motorsport imagesFairing motor Enea Bastianini terlepas saat GP Austria
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Enea Bastianini terpaksa tidak menyelesaikan balapan di GP Austria, pekan lalu, karena fairing sebelah kiri motornya lepas saat sedang balapan.

Fairing motor Ducati Desmosedici GP19 itu terhempas saat menuju tikungan 3 Red Bull Ring yang terkenal angker. Membuat bagian dalam mesin terlihat jelas.

Baca juga: Husqvarna Devil S, Motor Konsep yang Bisa Berdiri Sendiri

"Panelnya mengenai lengan saya. Saya merasa sakit, tapi tidak apa-apa. Lain hari saat sedang sial," kata Bastianini mengutip Motorsport-total.com, Senin (16/8/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dalam rekaman yang beredar terlihat fairing motor Bastianini sempat terbang di dekat lintasan. Beruntung fairing itu tidak mengenai pebalap lain atau jatuh di tengah lintasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juara dunia Moto2 musim lalu tersebut mengatakan tidak tahu apa yang terjadi. Kejadiannya begitu cepat. Satu hal yang pasti katanya, fairing tersebut pecah.

"Sebelumnya saya kompetitif. Waktu putaran saya di lap sebelumnya sangat bagus. Tapi kemudian fairingnya pecah. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya baru menyadari fairingnya pecah," katanya.

Pebalap Esponsorama Racing Enea Bastianini saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, 3 April 2021. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap Esponsorama Racing Enea Bastianini saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Doha di Sirkuit Losail, Qatar, 3 April 2021.

Baca juga: Harley-Davidson LiveWire Custom, Lebih Gelap

"Setelah itu, tidak mungkin untuk melanjutkan mengendarai sepeda motor. Saya harus memarkir sepeda motor," katanya.

Sejauh ini pihak Esponsorama Avintia juga belum merilis pernyataan resmi mengapa fairing motor tersebut bisa lepas saat balapan.

"Saya marah karena saya cepat dan bisa saja berjuang untuk hasil yang bagus di balapan yang aneh ini," kata pebalap Italia tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.