Kompas.com - 16/08/2021, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan standar Harley-Davidson LiveWire sudah cukup menarik. Motor model telanjang ini tampil kekar tidak keluar dari ciri khas motor-motor Harley.

Tapi tampilan standar LiveWire belum cukup buat Moto Adonis. Toko custom berbasis di Belanda, ini kemudian memodifikasi LiveWire dengan tema yang lebih gelap serba hitam.

Baca juga: Tarif Tol Trans Jawa Ruas Batang-Semarang Naik Mulai 19 Agustus 2021


Mengutip Rideapart, oleh Moto Adonis, motor tersebut dijuluki The Rule Breaker. Sesuai namanya, motor ini mengubah pandangan awal terhadap LiveWire menggunakan fairing.

Semua fairing memakai bahan alumunium biar ringan. Lampu depannya juga cukup futuristis. Bantuk tangkinya berundak-undak seperti perisai prajurit Eropa zaman pertengahan.

Harley-Davidson LiveWire customFoto: Rushlane Harley-Davidson LiveWire custom

Moto Adonis mengatakan butuh waktu empat bulan untuk mengerjakan proyek ini. Prosesnya lama karena banyak dibuat menggunakan tangan waktu proses pembentukan awal.

Baca juga: Penumpang Bus Turun di Jalan Tol, Masih Jadi Tanggung Jawab Pengemudi

Harley-Davidson LiveWire customFoto: Rushlane Harley-Davidson LiveWire custom

Tim memulai proses pembuatan dengan karton dan selotip. Setelah garis dan sudut diselesaikan, tim mulai membuat semua panel bodi memakai alat tradisional sepert palu.

Tak cuma di bagian depan bagian belakang juga kena sentuhan. Bagian jok diubah agar lebih sesuai dengan bentuk keseluruhan. Bentuk lampu setop juga berbeda dari pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.