Toyota Innova Tergolong Fast Moving di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 17/08/2021, 09:22 WIB
Mobil bekas di WTC Mangga Dua KOMPAS.com/Aprida Mega NandaMobil bekas di WTC Mangga Dua

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren mobil SUV memang mulai berkembang di Indonesia. Namun jangan lupa, mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) masih disukai keluarga di Indonesia.

Mobil jenis MPV ini diminati karena kabinnya yang lega, mampu membawa banyak penumpang dan punya bagasi yang luas. Salah satu mobil MPV yang menjadi primadona adalah Toyota Innova, baik generasi pertama maupun kedua yang disebut dengan “Reborn”.

Toyota Innova bekas, ternyata masih diminati oleh masyarakat. Bahkan di pasar mobil bekas, Innova bisa dibilang salah satu mobil yang paling cepat masuk dan keluar dari diler.

Baca juga: Punya Dana Rp 150 Juta, Mau Beli Toyota Calya Baru atau Alphard Bekas?

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

“Innova itu dari dulu termasuk mobil yang fast moving. Kalau jualan, enggak sampai satu bulan sudah laku,” ucap Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua kepada Kompas.com, Senin (16/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Joni mengatakan, untuk modelnya, kebanyakan pembeli mencari unit dengan mesin diesel. Walaupun banyak yang mencari, stok Innova bekas hampir selalu ada di diler mobil bekas, jadi tidak sulit mencarinya.

“Baik generasi pertama atau yang reborn, hampir selalu ada unitnya. Jadi nanti tinggal menyesuaikan budget saja, dapat yang tahun berapa,” kata Joni.

Baca juga: Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Mulus 100 Persen

Banyaknya yang berminat dengan Innova diesel salah satunya karena perubahan karakter masyarakat yang mulai kritis mencari tahu soal teknologi yang ada pada kendaraan. Sehingga saat ini, mereka tahu kalau mesin diesel lebih irit dan tidak mengeluarkan asap yang berlebih.

"Kalau dulu kan mitosnya mobil diesel mahal, asapnya ngebul, suara bising, dan sebagainya. Tapi untuk teknologi sekarang sudah jauh lebih baik, irit pula," kata Sutadi, Chief Operating Officer Mobil88.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.