Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Tergolong Fast Moving di Pasar Mobil Bekas

Kompas.com - 17/08/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tren mobil SUV memang mulai berkembang di Indonesia. Namun jangan lupa, mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) masih disukai keluarga di Indonesia.

Mobil jenis MPV ini diminati karena kabinnya yang lega, mampu membawa banyak penumpang dan punya bagasi yang luas. Salah satu mobil MPV yang menjadi primadona adalah Toyota Innova, baik generasi pertama maupun kedua yang disebut dengan “Reborn”.

Toyota Innova bekas, ternyata masih diminati oleh masyarakat. Bahkan di pasar mobil bekas, Innova bisa dibilang salah satu mobil yang paling cepat masuk dan keluar dari diler.

Baca juga: Punya Dana Rp 150 Juta, Mau Beli Toyota Calya Baru atau Alphard Bekas?

Mobil bekas di WTC Mangga DuaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Mobil bekas di WTC Mangga Dua

“Innova itu dari dulu termasuk mobil yang fast moving. Kalau jualan, enggak sampai satu bulan sudah laku,” ucap Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas di WTC Mangga Dua kepada Kompas.com, Senin (16/7/2021).

Joni mengatakan, untuk modelnya, kebanyakan pembeli mencari unit dengan mesin diesel. Walaupun banyak yang mencari, stok Innova bekas hampir selalu ada di diler mobil bekas, jadi tidak sulit mencarinya.

“Baik generasi pertama atau yang reborn, hampir selalu ada unitnya. Jadi nanti tinggal menyesuaikan budget saja, dapat yang tahun berapa,” kata Joni.

Baca juga: Aspal Sirkuit Mandalika Sudah Mulus 100 Persen

Banyaknya yang berminat dengan Innova diesel salah satunya karena perubahan karakter masyarakat yang mulai kritis mencari tahu soal teknologi yang ada pada kendaraan. Sehingga saat ini, mereka tahu kalau mesin diesel lebih irit dan tidak mengeluarkan asap yang berlebih.

"Kalau dulu kan mitosnya mobil diesel mahal, asapnya ngebul, suara bising, dan sebagainya. Tapi untuk teknologi sekarang sudah jauh lebih baik, irit pula," kata Sutadi, Chief Operating Officer Mobil88.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com