Kawasaki Adaptive Concept, Gelagat Motor Dual Sport Siap Meluncur

Kompas.com - 09/08/2021, 10:22 WIB
Kawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnya Dok. Visordown.comKawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnya

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Kawasaki membuat heboh dunia maya. Beredar gambar motor Kawasaki terbaru yang masih berstatus konsep.

Kawasaki sepertinya mulai memberikan petunjuk tentang potensi motor dual purpose yang mungkin juga mengisyaratkan arah desain baru untuk motor petualangnya, yakni Versys series.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 Punya Warna Baru

Dikutip dari Visordown.com, Senin (9/8/2021), Kawasaki menugaskan Institute of Applied Art and Design (IAAD) untuk mengembangkan desain motor baru di sekitar inovasi teknologi baru yang dapat disematkan ke dalam model masa depan.

Kawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnyaDok. Visodown.com Kawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnya

Hasilnya adalah Kawasaki Adaptive, motor dual purpose yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan. Motor ini mampu menyesuaikan dengan lingkungan sekitar untuk meningkatkan performa di jalan.

"Motor ini memiliki desain inovatif, perhatian terhadap detailnya, teknologi kelas satu untuk sebuah konsep yang tidak luput dari perhatian, melainkan berevolusi dan beradaptasi dengan jalan di depannya," ujar Direktur Penjualan Kawasaki Italia Sergio Vicarelli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dibandingkan dengan desain Versys sekarang, desain Adaptive terlihat sangat futuristik dengan sudut melancip di banyak bagian bodi. Maka itu, banyak juga yang berspekulasi bahwa desain tersebut akan menjadi model baru dari Kawasaki.

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Full Fairing per Agustus 2021, Kawasaki Naik

Sebab, Kawasaki sudah menegaskan bahwa konsep Adaptive ini tidak akan masuk jalur produksi. Tapi, tidak menutup kemungkinan desainnya akan menjadi basis dari Versys generasi berikutnya.

Kawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnyaDok. Visordown.com Kawasaki Adaptive Concept, digadang-gadang sebagai Versys generasi berikutnya

"Bekerja dengan ide-ide baru dan segar selalu menyenangkan dan orang-orang (IAAD) telah melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang sangat baik, begitu banyak rangsangan yang akan menjadi saran untuk tim desainer Kawasaki di departemen sepeda motor," kata Vicarelli.

Untuk diketahui, terakhir kali Versys mendapatkan perubahan pada desain adalah pada 2015 lalu. Saat ini, keluarga besar Versys terdiri dari Versys-X 250, Versys 300, Versys 650, dan Versys 1000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.