Belajar dari Kesalahan, Pedrosa Finis 10 Besar

Kompas.com - 09/08/2021, 07:42 WIB
Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard Dok. @26_danipedrosaDani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Dani Pedrosa dan KTM patut diacungi jempol pada MotoGP Styria 2021. Pada balapan pertamanya setelah pensiun pada 2018, Pedrosa masih bisa finis 10 besar.

Bahkan, pada balapan pertama, Pedrosa juga tampil sangat kompetitif. Sayangnya, dia terjatuh dan menyebabkan red flag berkibar. Kronologinya, Pedrosa terjatuh dan motornya ditabrak pebalap lain hingga menyebabkan kebakaran di tengah lintasan.

Baca juga: Live MotoGP Styria: Red Flag, Pedrosa Kecelakaan Motornya Terbakar

"Setelah start pertama, saya cukup baik. Tapi, pada lap ketiga saya kehilangan kontrol bagian depan. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi," ujar Pedrosa, dikutip dari Speedweek.com, Senin (9/8/2021).

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Pedrosa menambahkan, setelah insiden pada balapan pertama, dia berkata kepada dirinya sendiri untuk menyelesaikan balapan ini. Maka dari itu, dia menjadi lebih waspada pada balapan kedua.

"Saya tidak membalap secara agresif lagi. Saya tidak ngotot pada beberapa lap pertama, jadi saya kehilangan banyak waktu di awal," kata Pedrosa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kalah Cepat, Valentino Rossi Kaget dengan Performa Dani Pedrosa

Test rider KTM tersebut mengatakan, seketika sudah mendapat feeling yang lebih baik, dia mampu berakselerasi sedikit. Namun, di sisi lain juga dia diuntungkan dari kesalahan yang dibuat pebalap lainnya.

Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcardDok. @26_danipedrosa Dani Pedrosa finis di urutan ke-10 pada MotoGP Styria 2021 saat menjadi wildcard

Pedrosa langsung berhasil mengantongi 6 poin pada balapan pertamanya sebagai wildcard KTM. Sejauh ini, Pedrosa hanya dijadwalkan sebagai wildcard pada MotoGP Styria.

Untuk diketahui, balapan kali ini juga jadi yang pertama kalinya Pedrosa berseragam KTM. Sejak awal kariernya hingga pensiun, Pedrosa selalu berada di tim Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.