Marquez Tampil Agresif, Balapan Dijadikan Sesi Tes

Kompas.com - 09/08/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP) JOE KLAMARMarc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez tampil agresif pada MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring. Tak sedikit pebalap yang mengalami kontak dengan dirinya.

Meski demikian, Marquez hanya sanggup finis di urutan kedelapan. Hasilnya, dia berhasil kantongi delapan poin dan bertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Pada balapan kali ini, Alex Marquez dan Pol Espargaro mengeluh soal traksi ban belakang yang kurang baik. Pebalap Repsol Honda Team itu menjadi satu-satunya pebalap Honda yang menggunakan sasis versi lama tanpa bagian karbon.

Baca juga: MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Incar Posisi Depan

"Ya, saya menggunakan sasis berbeda, karena HRC (Honda Racing Corporation) membawa yang baru pada Kamis, dan kami butuh informasi tentang sasis ini," ujar Marquez, dikutip dari Speedweek.com, Senin (9/8/2021).

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Marquez menambahkan, dia dan timnya tidak tahu balance terbaik akan yang ditunjukkan oleh sasis baru tersebut. Maka itu, dia dan timnya tidak mampu mengeluarkan semua potensi yang dimiliki motornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Honda meminta saya balapan dengan sasis ini. Tidak masalah bagi saya, karena saya tidak rugi apa-apa di Kejuaraan Dunia," kata Marquez yang baru mengumpulkan 58 poin.

Baca juga: Jelang MotoGP Styria 2021, Kondisi Marquez Sudah Lebih Baik

Marquez mengaku, saat balapan pertama, performa dan potensinya sangat bagus, seperti pada saat sesi latihan bebas. Namun, ketika balapan kedua dimulai, semuanya berubah.

"Saya tidak lagi memiliki kecepatan seperti pada balapan pertama. Satu-satunya yang saya ganti hanyalah ban. Saya memiliki banyak masalah dengan grip ban belakang, sepanjang balapan," ujar Marquez.

Namun, Marquez tidak menyalahkan ban Michelin tersebut. Sebab, dia tahu semua pebalap mendapatkan ban dengan konstruksi yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.