Mengenal Varian Baru GR Sport pada Produk Toyota di Indonesia

Kompas.com - 09/08/2021, 08:22 WIB
Toyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense Kompas.com/Setyo AdiToyota Raize GR. Varian teratas SUV Kompak dengan fitur keselamatan lengkap Toyota Safety Sense

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia menghadirkan tipe kendaraan terbaru untuk para pecintanya di dalam negeri melalui Toyota Raize, yakni GR Sport. Karakter sport, dinamis, serta modern kuat melekat di varian ini.

Akronim dari Gazoo Racing, tipe bisa dibilang identitas baru di Indonesia. Bahkan, bisa juga dikatakan masih jarang tersedia di negara lain, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

Lantas, apa yang membuatnya spesial?

Melansir laman resmi Auto2000, GR merupakan divisi khusus yang menangani, membuat, dan juga meriset mobil berperforma tinggi pada markas Toyota di Jepang.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Martin Juara, Quartararo Masih Teratas

Toyota RaizeDok. Toyota Toyota Raize

Bahkan, Toyota Gazoo Racing sering kali ikut turun di sejumlah kompetensi balap dunia mulai dari World Rally Championship (reli dunia), World Endurance Championship (balap ketahanan dunia) dan sejumlah laga lainnya diikuti TGR.

"Gazoo Racing juga melahirkan sejumlah mobil berperforma tinggi yang dilepas ke pasaran seperti Toyota GR Supra," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu.

Adapun GR Sport yang berada di Raize, masih memegang semangat tim Gazoo Racing untuk menghadirkan kendaraan berperforma tinggi namun nyaman digunakan harian.

Baca juga: 6 Cara buat Menghindari Rem Mobil Blong

Sebagai contoh, Toyota Voxy GR Sport, C-HR GR Sport, Noah GR Sport, Prius PHV GR Sport, sampai Land Cruiser GR Sport. Namun, mobil terkait tidak bisa dinikmati langsung oleh warga Indonesia karena hanya tersedia di Jepang.

Kemudian di wilayah Eropa dan Asia Tenggara, ada Corolla Hatchback GR Sport dan Corolla Touring GR Sport di Eropa hingga Vios GR Sport di Malaysia. Seluruh produk tersebut menjadi varian flagship dari model yang tersedia.

Baca juga: Kasus Api Menyambar Kolong Truk BBM, Ini Kemungkinan Penyebabnya

Desain dinamis Toyota Supra yang mampu menarik perhatian sekitarKompas.com - AFH Desain dinamis Toyota Supra yang mampu menarik perhatian sekitar

"Sehingga mobil tidak hanya tampilannya saja yang sporty dan berperforma tinggi tapi juga dibarengi oleh mesin serta fiturnya," kata Anton.

Diketahui, Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport TSS merupakan produk roda empat pertama mengusung tipe GR Sport di Indonesia.

Pada dapur pacunya, pabrikan mempercayai 3 silinder turbo bertenaga 98 PSpada putaran 6.000 rpm dan torsi mencapai 14,3 Kgm atau sekitar 140 PS.

Guna memudahkan penggunaan oleh pemiliknya seraya meningkatkan nilai ekonomis, SUV kompak tersebut juga dibekali fitur canggih Toyota Safety Sense.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.