Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Mulut Marc Marquez dan Aleix Espargaro di GP Styria

Kompas.com - 09/08/2021, 07:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SPIELBERG, KOMPAS.com - GP Styria memberikan tontonan yang menarik. Sejak awal sudah diwarnai kecelakaan hingga berkibar bendera merah, kemudian Jorge Martin keluar sebagai juara.

Tapi selain itu ada drama yang melibatkan perseteruan Marc Marquez dan Aleix Espargaro. Marc dua kali menggunting Aleix saat memasuki tikungan pertama yang membuat Aleix tersingkir.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021, Martin Juara, Quartararo Masih Teratas

Aleix jelas marah akan manuver Marc yang terlalu agresif. Ungkapan itu ditunjukkannya ke Marc di trek saat mau masuk pit. Pebalap asal Spanyol itu mengkritik mengapa Marc tidak diberikan sanksi.

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)RONNY HARTMANN Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny HARTMANN / AFP)

“Marc adalah Marc, di setiap balapan dalam sepuluh tahun terakhir dia membuat manuver seperti ini, sulit untuk dipahami," kata Aleix mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (8/8/2021).

"Semua orang telah melihat apa yang dia lakukan, tetapi dia tidak pernah dihukum. Saya beruntung tidak jatuh. Pada start kedua dia melakukan hal yang sama lagi, tindakan seperti itu harus diberi sanksi," katanya.

"Dia dihukum hanya ketika satu pengemudi menjatuhkan yang lain, tetapi tindakannya harus dihukum, bukan konsekuensinya,” kata Aleix.

Baca juga: Hasil MotoGP Styria 2021, Jorge Martin Juara, Rossi Finish ke 13

Marc yang mendapat tudingan tersebut mengatakan bahwa manuvernya biasa saja. Hal tersebut wajar dalam balapan karena semua orang ingin mendapat posisi bagus.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

“Tidak pernah jelas dengan pebalap yang panas. Di episode pertama, seseorang akan mengatakan bahwa kesalahan itu milikku tetapi dia melebar, dan di tikungan itu atau masuk atau masuk yang lain," katanya.

"Dua lap kemudian Mir melakukan hal yang sama dengan saya tetapi ini adalah balapan, saya kehilangan empat posisi tetapi saya tidak mengatakan apa-apa," katanya.

"Juga di start kedua dia marah, tapi saya berada di dalam dan dari luar dia tidak membuat tikungan dengan kecepatan itu,” kata Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com