Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuitan Marc Marquez Kesal pada Perilaku Orang Tertentu

Kompas.com - 02/08/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez terus berlatih jelang GP Styria, Austria, yang berlangsung 8 Agustus 2021. Selain latihan dengan Honda CBR600RR, Marc juga berlatih sepeda gunung.

Dalam salah satu postingannya di Twitter saat bersepeda, juara dunia delapan kali tersebut kesal dengan ulah orang-orang yang buang sampah sembarangan dan mencemari lingkungan.

Baca juga: Tarif Bus AKAP PO Murni Jaya dari Jakarta Menuju Jateng-DIY

 

Dalam postingannya Marc melakukan swafoto yang mana di belakangnya terlihat ada beberapa sampah berupa bekas botol minum plastik yang ditinggalkan begitu saja.

"Sangat mahal untuk memasukkan botol ke dalam tas yang sama dengannya, apakah Anda membawanya?," tulis Marc dikutip Kompas.com, Minggu (1/8/2021).

Sampai dengan Minggu, cuitan Marc tersebut mendapat love lebih dari 19.000, di-retweet lebih dari 2.600 kali, dan dikomentari oleh 395 netizen. 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021).

Cuitan Marc mendapat banyak komentar. Mayoritas setuju dengan unggah Marc mengingat banyak orang malas buang sampah sehingga merugikan lingkungan dan masyarakat.

Baca juga: Berapa Rata-rata Biaya Turun Mesin di Bengkel Resmi?

Pebalap asal Spayol itu ingin menekankan masalah soal buang sampah di tempatnya, setelah menemukan dirinya dalam situasi yang tidak menyenangkan saat berlatih.

Adapun sosok terkenal seperti Marc sangat cocok untuk menyadarkan orang mengenai pentingnya menjaga lingkungan denga tidak membuang sampah sembarangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com