Kompas.com - 04/08/2021, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendapat jeda paruh musim, para pebalap MotoGP akan kembali berlomba di lintasan akhir pekan ini yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (8/9/2021).

Marc Marquez menjadi salah satu pebalap yang mendapat sorotan jelang balapan seri ke-10 bertajuk MotoGP Styria 2021.

Setelah berisitirahat selama lima pekan, Rider Repsol Honda itu diharapkan bisa kembali menunjukkan tajinya seperti saat tampil di MotoGP Jerman, di Sirkuit Sachsenring pada akhir Juni kemarin.

Marc Marquez pun menegaskan kondisi dirinya sudah jauh lebih baik dan siap menghadapi dua seri beruntun di Red Bull Ring.

Baca juga: Lihat Cara Rossi Atasi Gugup Sebelum Balapan

“Saya merasa lebih baik dan lebih kuat. Saya menikmati liburan musim panas, dan bisa bersantai dengan teman dan keluarga. Itu bagus tidak hanya untuk pikiran, tetapi juga untuk tubuh,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Rabu (4/8/2021).

Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.AFP/RONNY HARTMANN Marc Marquez menjadi pemenang MotoGP Jerman 2021 yang digelar di Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

"Namun, kami tahu situasi di lintasan nanti tidak akan sesederhana itu dan kami harus terus tetap fokus dan kerja keras. Aku sudah menantikan untuk kembali menunggangi Honda RC213V dan kehadiran penonton di grandstand akan membuatnya kian luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Rossi Sebut Sirkuit Red Bull Ring Tidak Cocok dengan Yamaha

Hal ini sepertinya harus diwaspadai oleh rider lain, pasalnya dengan kondisi yang belum prima, Marquez sudah mampu merebut kemenangan dalam MotoGP Jerman 2021.

Bahkan, dalam kondisi yang tidak ideal, rider berusia 28 tahun itu berhasil menempati posisi ke-10 klasemen MotoGP untuk sementara.

Sementara itu, rekan setim Marquez, Pol Espargaro, juga telah berlatih keras menjelang MotoGP Styria 2021, setelah cukup banyak mengalami kecelakaan selama musim 2021.

Secara historis, Red Bull Ring menjadi sirkuit yang kuat bagi Honda dan bisa menjadi tempat yang sempurna bagi Espargaro untuk meraih lima besar pertama bersama Repsol Honda.

"Ayo naik! Sudah lama sekali meninggalkan trek dan saya tak sabar untuk kembali mengendarai motor Honda saya lagi," kata Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.