Toyota Berikan Vaksinasi dan Donasi di Wilayah Pelosok

Kompas.com - 08/08/2021, 18:03 WIB
Toyota Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas. Dok. ToyotaToyota Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas.

 

KARAWANG, KOMPAS.com - Toyota Indonesia terus mendukung Pemerintah mempercepat Program Vaksinasi Nasional kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Toyota Indonesia berkolaborasi bersama Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, dan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Karawang, menyambangi Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran, Kawasan pelosok Karawang, Jawa Barat, memberikan vaksinasi gratis kepada 1.500 warga serta 1.000 paket sembako yang berisi bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan bagian dari 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat luas yang telah bergulir sejak pertengahan 2021.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, penyebaran dan percepatan program vaksinasi yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk di wilayah pelosok, sangat penting dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mengurangi dan mengentaskan pandemi COVID-19.

Baca juga: Vinales Sudah Dapat Tim Baru buat MotoGP 2022

Toyota Innova AmbulansToyota Toyota Innova Ambulans

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung penuh upaya Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan bagi masyarakat. Harapannya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area pelosok Karawang ini dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia,” ujar Bob Azam dalam siaran resmi, Minggu (8/8/2021).

Sumbangsih Toyota Indonesia menggelar vaksinasi massal gratis ini mendapat respon dari warga masyarakat Pantai Cibuaya. Aminah, salah satu warga penerima vaksin menyatakan kegembiraannya bisa mendapatkan vaksinasi gratis ini.

“Kami yang berada di daerah pesisir Karawang berterima kasih kepada Toyota yang telah mengadakan vaksinasi gratis ini. Harapan saya, semoga kita semua senantiasa sehat dan pandemi Covid segera hilang dari Indonesia,” kata Aminah.

Selain program vaksinasi, sebanyak 5.100 paket bahan pangan kebutuhan pokok sehari-hari juga disiapkan dan dibagikan oleh Toyota Indonesia untuk warga di Karawang, Jawa Barat dan Sunter, Jakarta di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: Ini Arti dari Nomor Pintu Bus PO ALS

Pemberian donasi bahan pangan kebutuhan pokok ini juga diapresiasi oleh masyarakat. Yasin, salah seorang nelayan di kawasan Pantai Sedari Cibuaya Karawang mengungapkan dirinya sangat merasakan sekali dampak dari pandemi Covid-19 karena tidak memiliki penghasilan tetap setiap harinya.

Sejak pandemi melanda tahun lalu hingga saat ini, Toyota Indonesia juga telah melakukan beragam aktivitas donasi mobilitas dan alat pelindung diri yang dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dan Pemerintah Indonesia.

Sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance, lebih dari 150.000 APD yang terdiri dari baju hazmat, pelindung wajah, dan masker telah didistribusikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kementrian Kesehatan Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkab dan Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan warga sekitar.

Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021). Donasi oleh TMMIN kepada PMI, Rabu (3/3/2021).

Toyota Indonesia juga bekerjasama dengan berbagai kalangan seperti Universitas Indonesia, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

“Kami sangat berterima-kasih kepada berbagai pihak dan elemen masyarakat atas kerjasama baik yang memungkinkan kami untuk dapat menghadirkan bantuan sosial dan sarana pelindung diri selama Covid-19. Semoga ini dapat memperkuat daya juang masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Bob Azam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.