Diperpanjang, Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Masih Gratis

Kompas.com - 08/08/2021, 14:21 WIB
Pengoperasian Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Segmen Cibitung-Interchange (IC) Telaga Asih. Dok. PT Waskita Toll Road (WTR).Pengoperasian Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 Segmen Cibitung-Interchange (IC) Telaga Asih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Awalnya, tarif untuk Jalan Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih digratiskan selama masa operasi Sabtu (31/7/2021) sampai Sabtu (7/8/2021).

Namun ternyata terdapat perubahan kebijakan. Penggratisan tarif tol ini akan tetap dilakukan hingga Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa (17/8/2021). Dengan kata lain, pemberlakuan tarif akan dimulai pada keesokan harinya, Rabu (18/8/2021).

Mengutip Kompas.com, Sabtu (7/8/2021), Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) Thorry Hendrarto membenarkan mengenai informasi perpanjangan masa gratis tarif tol ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Pastikan Ducati di Barisan Depan

"Untuk bertarifnya, kami tunda menjadi mulai tanggal 18 (Agustus 2021) pukul 00.00," kata dia mengungkapkan.

Perpanjangan masa beroperasi tanpa tarif ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat bisa lebih mengenal dan merasakan manfaat adanya Jalan Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalan Tol Cibitung-Cilincing.Dok. Kementerian PUPR. Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

Perlu diketahui, segmen ruas tol ini memiliki panjang 2,65 kilometer yang secara administratif masuk dalam wilayah Kabupaten Bekasi. Segmen ini menghubungkan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) di Km 24 dengan Jalan Nasional Teuku Umar yang merupakan bagian dari Jalur Pantura.

Baca juga: Cara Mudah Cek Besaran Pajak Kendaraan Secara Online

Secara keseluruhan Jalan Tol Cibitung-Cilincing masuk dalam Proyek Strategis Nasional dengan total panjang 34,76 kilometer. Ruas tol ini menjadi bagian dari jaringan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Nantinya, pemberlakuan besaran tarif mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 838/KPTS/M/2021).

Berikut rincian tarif Tol Cibitung-Cilincing Segmen I Cibitung-Telaga Asih untuk seluruh golongan.

  • Golongan I: Rp 5.500
  • Golongan II: Rp 8.000
  • Golongan III: Rp 8.000
  • Golongan IV: Rp 10.500
  • Golongan V: Rp 10.500
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.