Yamaha Daftarkan Nama Baru YZF-R2, Motor Sport 200 cc

Kompas.com - 08/08/2021, 14:41 WIB
Referensi gambar Yamaha R2 Kredit: Moto Sonic/RushlaneReferensi gambar Yamaha R2
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha diketahui telah mendaftarkan nama baru YZF-R2 di Departemen Kekayaan Intelektual. Sehingga menyibak rumor bahwa Yamaha akan bermain di segmen 200cc.

Nama model YZF-R2 telah terdaftar di beberapa negara seperti Australia, Selandia Baru, Eropa dan Filipina. Jika dilihat posisi pasar maka akan berada di tengah-tengah antara YZF-R15 dan YZF-R3 atau R25 untuk beberapa negara.

Baca juga: Royal Enfield Hunter 350 Kembali Tepergok di Jalan

Mengutip Greatbiker, saat ini Yamaha sendiri belum memiliki mesin 200cc. Sehingga bisa jadi mesinnya merupakan pengembangan dari YZF-R15 155cc menjadi sekitar 200cc.

Warna baru Yamaha R15 di 2021Dok. YIMM Warna baru Yamaha R15 di 2021

Jika benar-benar akan meluncurkan R2 di masa depan, kemungkinan tampilannya akan mirip dengan All New YZF-R15 yang akan segera diluncurkan yang fotonya tertangkap kamera belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bukan Asal Pasang, Ini Manfaat Bumper Belakang Truk Menurut KNKT

Tapi jika dilihat dari sudut lain, mungkin saja Yamaha mendaftarkan nama ini untuk melindungi merek dari merek lain untuk digunakan di masa depan.

Belum ada informasi lain yang bisa diungkap saat ini. Sehingga masih butuh waktu untuk menguak rencana Yamaha di masa depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.