Yamaha Indonesia Stop Penjualan Tiga Moge, Termasuk YZF-R1

Kompas.com - 06/08/2021, 10:02 WIB
Yamaha YZF-R1 KOMPAS.com/GilangYamaha YZF-R1

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha berhenti menjual beberapa model motor besar alias moge untuk pasar domestik Indonesia. Beberapa model yang setop dijual ialah Yamaha YZF-R1M, YZF-R1, dan MT09 Tracer.

Semua model itu ialah produk impor. Keputusan itu dapat diihat dari laman resmi Yamaha Indonesia di kanal CBU yang kini hanya menampilkan tiga model, yaitu MT09, MT07 dan WR250 R

Baca juga: Begini Tampang Ducati Jika Bikin Motor Listrik

Yamaha MT-09 Tracer dibanderol Rp 325 juta on the road Jakarta.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha MT-09 Tracer dibanderol Rp 325 juta on the road Jakarta.

"Ya, betul," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Kompas.com, Kamis (5/8/2021).

Anton mengatakan keputusan ini tidak ada hubungan dengan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di mana sektor otomotif terkena imbas termasuk segmen sepeda motor.

"Tidak ada hubungannya sama pandemi. Buktinya tahun lalu kami masih launching MT-07 dan MT09," kata Anton.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Laman Yamaha Indonesia kanal CBU yang kini hanya menampilkan tiga model.Foto: Tangkapan layar Laman Yamaha Indonesia kanal CBU yang kini hanya menampilkan tiga model.

Anton menjelaskan, pihaknya menyetop beberapa model karena tuntutan model. Salah satunya yaitu YZF-R6 yang memang sudah disuntik mati Yamaha.

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita tidak memasarkan lagi, karena ada model yang sudah discontinue contohnya Yamaha R6, ada juga yang sudah berganti model," katanya.

"Dan yang pasti kita menyesuaikan dengan demand dan juga permintaan konsumen," kata Anton.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.