Begini Tampang Ducati Jika Bikin Motor Listrik

Kompas.com - 05/08/2021, 17:41 WIB
Motor listrik Ducati 860 E-Concept Foto: VisordownMotor listrik Ducati 860 E-Concept
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah desain asal Italia, Italdesign Giugiaro, membuat konsep motor listrik Ducati. Menginterpretasikan bagaimana motor listrik Ducati di masa depan.

Rekaan gambar digital ini memang bukan resmi Ducati. Italdesign menyebutnya sebagai Ducati 860 E-Concept, pengembangan dari Ducati 860 yang pernah populer tahun 70'an.

Baca juga: Punya Usaha, Begini Cara Mejaga Performa Truk Diesel

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Italdesign (@italdesign_official)

 

Italdesign sendiri bukan rumah desain "kaleng-kaleng." Karyanya antara lain Lotus Esprit, Bugatti EB112, VW Golf dan Fiat Punto. Untuk roda dua, Italdesign berada di balik desain Suzuki RE5.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kembali ke Ducati 860 E-Concept, Italdesign mencoba mempertahankan bentuk aslinya. Lampu bulat besar dipadu tangki memanjang yang menyambung dengan jok dan buritan pendek.

Kaki-kaki kekar dengan suspensi depan upside down dan pelek palang dengan cakram besar. Di bagian belakang lengan ayun besar dipadu suspensi monoshock.

Baca juga: Bukan Favorit Yamaha, Tapi Quartararo Yakin Bisa Taklukkan GP Styria

Motor listrik Ducati 860 E-ConceptFoto: Visordown Motor listrik Ducati 860 E-Concept

Detail menarik ada di bawah tangki, mesin Ducati hilang digantikan motor listrik alias dinamo dan baterai yang dibungkus dengan cover besar bersirip.

Terakhir motor dilabur warna merah khas Ducati lengkap dengan aksen emas di beberapa bagian. Satu detail yang menarik ialah Italdesign menggunakan huruf retro di bagian tangki.

Melihat rendering yang cukup serius ada dugaan bahwa Ducati memang punya rencana menghadirkan motor listrik. Gambar ini bisa jadi cara untuk mengukur reaksi netizen soal motor listrik.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.