Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Kompas.com - 05/08/2021, 17:01 WIB
Dani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16. Speedweek.comDani Pedrosa akhirnya jalani sesi tes menggunakan motor KTM RC16.
|

SPIELBERG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa akan kembali merasakan pertarungan MotoGP di GP Styria, Austria, Minggu (8/8/2021). Pedrosa turun gunung berstatus wildcard bersama KTM.

Tapi rupanya Pedrosa yang merupakan pebalap uji resmi KTM tidak turun dengan motor KTM RC16 sama persis dengan yang dipakai dengan para pebalap KTM lain.

Baca juga: Casey Stoner Bongkar Perlakuan Buruk Ducati pada Pebalapnya

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Motor yang akan dipakai Pedrosa, 85 persen memang mirip dengan yang digunakan Miguel Oliveira dan Brad Binder, tapi sisanya yaitu 15 persen berbeda terutama di bagian sasis dan suspensi.

Bos motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, hal itu sengaja karena sebagai test rider selain balapan tujuan Pedrosa ialah mengetes perangkat baru yang bisa dikembangkan di motor selanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Bagaimanapun, kami tidak mengembangkan motor untuk Dani Pedrosa. Tugasnya adalah mengembangkan sepeda motor untuk para pebalap muda. Dia berpikir dan menganalisis bagaimana mereka balapan," kata Beirer mengutip Motorsport, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Full Fairing per Agustus 2021, Kawasaki Naik

Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan ZarcoMotoGP Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan Zarco

Pedrosa pensiun jadi pebalap pada akhir 2018 dari Repsol Honda. Dia kemudian jadi pebalap uji resmi KTM mulai 2019 dengan kontrak awal dua tahun, yang kemudian diperpanjang hingga 2021.

Awalnya Pedrosa mengatakan enggan balapan lagi, tapi kemudian menerima balapan di GP Styria. Pada balapan nanti dia punya tugas berat yaitu menguji RC16 langsung saat balapan.

“Dani adalah pebalap penguji berkualitas luar biasa bagi kami karena dia tidak memikirkan waktu putarannya sepanjang waktu," kata Beirer.



Sumber Motorsport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.