Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Kompas.com - 05/08/2021, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

SPIELBERG, KOMPAS.com - Dani Pedrosa akan kembali merasakan pertarungan MotoGP di GP Styria, Austria, Minggu (8/8/2021). Pedrosa turun gunung berstatus wildcard bersama KTM.

Tapi rupanya Pedrosa yang merupakan pebalap uji resmi KTM tidak turun dengan motor KTM RC16 sama persis dengan yang dipakai dengan para pebalap KTM lain.

Baca juga: Casey Stoner Bongkar Perlakuan Buruk Ducati pada Pebalapnya

Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.motogp.com Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

Motor yang akan dipakai Pedrosa, 85 persen memang mirip dengan yang digunakan Miguel Oliveira dan Brad Binder, tapi sisanya yaitu 15 persen berbeda terutama di bagian sasis dan suspensi.

Bos motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, hal itu sengaja karena sebagai test rider selain balapan tujuan Pedrosa ialah mengetes perangkat baru yang bisa dikembangkan di motor selanjutnya.

“Bagaimanapun, kami tidak mengembangkan motor untuk Dani Pedrosa. Tugasnya adalah mengembangkan sepeda motor untuk para pebalap muda. Dia berpikir dan menganalisis bagaimana mereka balapan," kata Beirer mengutip Motorsport, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: Harga Motor Sport 250 cc Full Fairing per Agustus 2021, Kawasaki Naik

Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan ZarcoMotoGP Pedrosa menegaskan tidak akan gantikan Zarco

Pedrosa pensiun jadi pebalap pada akhir 2018 dari Repsol Honda. Dia kemudian jadi pebalap uji resmi KTM mulai 2019 dengan kontrak awal dua tahun, yang kemudian diperpanjang hingga 2021.

Awalnya Pedrosa mengatakan enggan balapan lagi, tapi kemudian menerima balapan di GP Styria. Pada balapan nanti dia punya tugas berat yaitu menguji RC16 langsung saat balapan.

“Dani adalah pebalap penguji berkualitas luar biasa bagi kami karena dia tidak memikirkan waktu putarannya sepanjang waktu," kata Beirer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com