Naik Motor adalah Kesempatan Mengabadikan Momen Luar Biasa

Kompas.com - 03/08/2021, 19:01 WIB
Berkendara selalu merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan. Foto: Gala IndigaBerkendara selalu merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara menggunakan sepeda motor merupakan aftivitas luar ruangan yang mengasyikkan. Apalagi jika melewati tempat yang banyak pemandangan alam.

Jika motor sudah keren dan tempatnya mendukung sayang jika momen tersebut tidak diabadikan lewat foto atau video. Karena itu meningkatkan kemampuan fotografi bakal sangat terpakai.

Baca juga: Toyota Mulai Mengembangkan Mesin Diesel Hybrid

Gala Indiga, seorang fotografer mengatakan, berkendara naik motor selalu merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen-momen menakjubkan.

Naik motor merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen luar biasa.Foto: Grady Kayzel/Royal Enfield Indonesia Naik motor merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen luar biasa.

"Ada dua tujuan fotografi yang perlu diketahui. Tujuan pertama adalah mengenai si subjek dan tujuan kedua adalah bercerita," katanya dalam rilis Royal Enfield, Selasa (3/8/2021).

Grady Kayzel fotografer profesional yang sering riding dengan Motorbaik dan mengabadikan banyak public figur mengatakan banyak menemukan hal menarik saat bermotor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selama sebagai fotografer saya ke daerah-daerah yang jarang terekspos, saya menemukan banyak cerita dan juga alam Indonesia yang luar biasa untuk diabadikan dengan foto,” katanya.

Baca juga: Kenali Tanda Mesin Motor Mengalami Overheat

Naik motor merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen luar biasa.Foto: Grady Kayzel/Royal Enfield Indonesia Naik motor merupakan kesempatan untuk mengabadikan momen luar biasa.

“Pengalaman saya dengan Motorbaik, banyak pengalaman yang tak terlupakan. Sebagai fotografer Motorbaik, saya pernah naik motor ke NTT ketika untuk pertama kalinya saya menangis saat memotret anak kecil di sana," katanya.

Grady memberikan tips buat yang mau mencoba hal sama:

1. Referensi

Tips fotografi menurut Grady adalah membutuhkan riset dan referensi yang banyak, serta banyak menonton video tutorial fotografi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.