Sudah Rampung, Ini Bangunan Medical Center Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 03/08/2021, 15:21 WIB
Penampakan medical center moduler Sirkuit Mandalika yang sudah selesai. Foto: Tangkapan layar akun Instagram MGPAPenampakan medical center moduler Sirkuit Mandalika yang sudah selesai.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) terus mengejar penyelesaian pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Mulai dari pekerjaan trek hingga fasilitas pendukung.

Untuk fasilitas pendukung di dalam trek, salah satu yang sudah diselesaikan ialah bangunan medical center moduler dan helipad atau tempat helikopter mendarat.

Baca juga: Faktor Utama Penyebab Arogansi Bikers di Jalan Raya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

 

MGPA mengatakan bahwa bangunan buat kegiatan medis saat balapan berlangsung tersebut hanya dibangun kurang dari satu bulan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bangunan medical center moduler dan helipad di Sirkuit Mandalika ini selesai dalam waktu kurang lebih 1 bulan dan inilah penampakan di dalam Medical Center," tulis MGPA dalam akun resminya, dikutip Selasa (3/8/2021).

Bagian dalam medical center moduler Sirkuit Mandalika yang sudah selesai.Foto: Tangkapan layar akun Instagram MGPA Bagian dalam medical center moduler Sirkuit Mandalika yang sudah selesai.

"Nantinya, semua peralatan medis di dalam medical center akan disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan peralatan-peralatan tersebut wajib terstandarisasi oleh FIM," kata MGPA.

Baca juga: Quartararo Cerita Soal Tekanan Berat di Awal Karir

Tak cuma fasilitas dan peralatannya saja yang distandarisasi, kata MGPA, tapi juga petugas medisnya.

MGPA mengatakan, FIM akan bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Kementerian Kesehatan yang akan melakukan pelatihan standar untuk tenaga medis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

"Artinya seluruh tenaga medis baik dokter, perawat dan paramedis yang telah lolos dalam seleksi dan melakukan serangkaian pelatihan akan mendapatkan sertifikasi internasional," kata MGPA.

Tenaga medisnya pun diprioritaskan bagi yang berdomisili di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tapi tidak menutup kemungkinan bagi kalian tenaga medis yang berada diluar NTB untuk dapat mengikuti seleksi dan kualitas tenaga medis adalah hal yang paling penting dalam mendukung ketangguhan medical center di sirkuit Mandalika," tulis MGPA.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.