Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda Rak Belakang Honda Super Cub C125 Versi Lawas dan Baru

Kompas.com - 03/08/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) melansir Super Cub C125 model 2021. Jika ditelisik ada beberapa perbedaan antara Super Cub C125 versi baru dengan yang lama.

Pada model baru motor sudah dibekali rak belakang, pijakan kaki pembonceng dan mesin baru. Rak buat tempat jok itu juga bisa dijadikan dudukan buat keranjang tambahan.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Intip Detail Spesifikasi Pindad MV2 4x4

Honda Super Cub C125 yang diperkenalkan di pameran GIIAS 2018.Kompas.com/Setyo Adi Honda Super Cub C125 yang diperkenalkan di pameran GIIAS 2018.

Arif Syahbani, pemilik Super Cub C125 model lama mengatakan, pada versi sebelumnya yang meluncur di GIIAS 2018 tidak ada rak dan pijakan kaki, sehingga pemilik mesti menambahkan sendiri.

"Tidak ada, jadi waktu itu beberapa langsung buat sendiri rak belakangnya, seperti Elders Garage, ada juga teman saya yang bikin dari CNC," kata Arif kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa ((3/8/2021).

Baca juga: Lelang Borongan Mobil dan 5 Unit Motor, Limit Cuma Rp 50 Jutaan

Meski demikian kata Arif, sebetulnya tidak semua Super Cub C125 model lama tidak punya rak belakang. Kebetulan versi itu yang masuk Indonesia sedangkan di negara lain ada yang pakai.

Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaruVisorDown Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaru

"Jadi sebetulnya ada negara yang sudah pakai, seperti Jepang pakai seat bracket dan foot step kalau Thailand tidak ada. Itu saya lihat waktu ke Jepang (Yokohama Hot Rod Custom Show)," katanya.

Untuk rak belakang dan pijakan kakinya kata Arif, sesuai dengan warna bodi. Misalkan motornya warna biru maka rak belakang dan pijakan kakinya senada warna biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com