Beda Rak Belakang Honda Super Cub C125 Versi Lawas dan Baru

Kompas.com - 03/08/2021, 15:01 WIB
Honda Super Cub C125 model 2021 pakai jok belakang dan pijakan kaki pembonceng. Foto: HondaHonda Super Cub C125 model 2021 pakai jok belakang dan pijakan kaki pembonceng.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) melansir Super Cub C125 model 2021. Jika ditelisik ada beberapa perbedaan antara Super Cub C125 versi baru dengan yang lama.

Pada model baru motor sudah dibekali rak belakang, pijakan kaki pembonceng dan mesin baru. Rak buat tempat jok itu juga bisa dijadikan dudukan buat keranjang tambahan.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Intip Detail Spesifikasi Pindad MV2 4x4

Honda Super Cub C125 yang diperkenalkan di pameran GIIAS 2018.Kompas.com/Setyo Adi Honda Super Cub C125 yang diperkenalkan di pameran GIIAS 2018.

Arif Syahbani, pemilik Super Cub C125 model lama mengatakan, pada versi sebelumnya yang meluncur di GIIAS 2018 tidak ada rak dan pijakan kaki, sehingga pemilik mesti menambahkan sendiri.

"Tidak ada, jadi waktu itu beberapa langsung buat sendiri rak belakangnya, seperti Elders Garage, ada juga teman saya yang bikin dari CNC," kata Arif kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa ((3/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Lelang Borongan Mobil dan 5 Unit Motor, Limit Cuma Rp 50 Jutaan

Meski demikian kata Arif, sebetulnya tidak semua Super Cub C125 model lama tidak punya rak belakang. Kebetulan versi itu yang masuk Indonesia sedangkan di negara lain ada yang pakai.

Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaruVisorDown Honda perkenalkan Super Cub C125 terbaru

"Jadi sebetulnya ada negara yang sudah pakai, seperti Jepang pakai seat bracket dan foot step kalau Thailand tidak ada. Itu saya lihat waktu ke Jepang (Yokohama Hot Rod Custom Show)," katanya.

Untuk rak belakang dan pijakan kakinya kata Arif, sesuai dengan warna bodi. Misalkan motornya warna biru maka rak belakang dan pijakan kakinya senada warna biru.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.