Yayasan AHM Salurkan Bantuan untuk Nakes

Kompas.com - 25/07/2021, 18:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangerang Selatan dan Bogor untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Yayasan AHM bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, untuk memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan, petugas pemakaman, dan warga yang sedang isolasi mandiri.

Baca juga: Makin Gila, Balap Liar Motor Berani di Jalan Sudirman

Yayasan AHM Foto: AHM Yayasan AHM

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka," kata Muhib dalam rilis resmi, Minggu (25/7/2021).

Bantuan berupa ratusan paket sembako diserahkan secara bertahap melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel dan Bogor, dan juga warga yang sedang isoman.

Baca juga: Organda Sebut Penindakan Travel Gelap Belum Efektif

Yayasan AHM mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership ProgramFoto: AHM Yayasan AHM mengadakan pelatihan kompetensi tingkat lanjut untuk bengkel wirausaha muda yang tergabung pada Astra Honda Youthpreunership Program

Hingga akhir pekan ini Minggu (25/7/2021), setidaknya telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, seperti Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lainnya.

Sejak pandemi Covid-19, Yayasan AHM konsisten membantu masyarakat melalui penyaluran ribuan APD untuk tenaga kesehatan, 1.500 masker dan penyerahan 2.312 face shield.

Yayasan AHM juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi 1 juta hand sanitizer untuk masyarakat, paket sembako serta dana pedidikan buat belajar dari siswa ke berbagai daerah di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.