Wujud Kepedulian Pengusaha Truk Selama Masa PPKM di Jawa Tengah

Kompas.com - 25/07/2021, 17:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali sejak tanggal 3 Juli kemarin berdampak banyak pada berbagai sektor di masyarakat. Apalagi dengan adanya perpanjangan masa PPKM hingga hari ini, Minggu (25/7/2021).

Kebijakan PPKM ini memang bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia, meski dalam pemberlakuannya terdapat dampak yang mau tak mau harus dirasakan.

Menanggapi isu tersebut, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng dan DIY pun melakukan aksi sosial di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan DIY.

Baca juga: Bocor, Tampang Toyota Voxy Model Baru Jadi Mirip Alphard

Sejak Kamis (15/7/2021), setiap harinya Aptrindo Jateng dan DIY mendampingi sebagian masyarakat yang menjalani PPKM dengan membagikan ratusan nasi bungkus di berbagai daerah Jawa Tengah.

Aksi sosial berbagi nasi yang dilakukan Aptrindo Jawa Tengah dan DIY bersama Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan.Bambang Widjanarko Aksi sosial berbagi nasi yang dilakukan Aptrindo Jawa Tengah dan DIY bersama Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan.

Wakil Ketua Aptrindo Jateng dan DIY Bambang Widjanarko pun mengatakan dalam keterangan resminya bahwa Aptrindo turut menggandeng Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan di daerah-daerah terkait dalam kegiatan sosial tersebut.

Tercatat aksi pembagian nasi bungkus ini sudah dilakukan di jalanan di Kota/Kabupaten Semarang, Blora, Pati, Surakarta, Yogyakarta, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Wonosobo, Purwokerto, Kebumen, dan Cilacap.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ukuran Ban Serep Lebih Kecil

Meski PPKM di Jawa dan Bali diperkirakan akan berakhir pada tanggal 25 Juli ini, Aptrindo Jateng dan DIY akan tetap melakukan aksi sosial ini sampai akhir bulan Juli.

Aptrindo Jateng dan DIY berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat yang terdampak ekonominya selama masa pandemi Covid-19, sama seperti aktivitas sosial yang dilakukan setiap terjadi kejadian darurat seperti bencana alam dan bencana kemanusiaan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.