Nissan Terra Model Baru Masuk Asia Tenggara Agustus 2021

Kompas.com - 25/07/2021, 15:01 WIB
Nissan Terra model baru resmi diluncurkan untuk pasar Timur Tengah pada November 2020. https://www.nissan-me.com/Nissan Terra model baru resmi diluncurkan untuk pasar Timur Tengah pada November 2020.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melakukan debutnya di pasar Timur Tengah dengan nama X-terra, Nissan bakal segera memperbarui Terra untuk Asia Tenggara.

Dilansir dari Headlightmag (25/7/2021), Nissan akan meluncurkan Terra model baru di Thailand pada 19 Agustus 2021.

Kabarnya Terra bakal mengusung mesin diesel 2.300 cc twin-turbo yang menghasilkan tenaga 190 ps atau setara 188 tk dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut memiliki pihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Baca juga: Bocor, Tampang Toyota Voxy Model Baru Jadi Mirip Alphard

Ilustrasi Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Ilustrasi Nissan Terra model baru.

Seperti model di Timur Tengah, Terra versi Asia Tenggara tampaknya akan memiliki fitur dual-zone automatic climate control, layar infotainment baru dengan touchscreen, serta setir yang sama desainnya dengan model Nissan lainnya.

Sementara itu, sisi interior bisa kita lihat dari X-terra di Timur Tengah. Desain kabin sepenuhnya berubah tak lagi seperti Navara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terra model baru mendapatkan desain ventilasi AC baru, panel instrumen baru, berikut desain konsol tengah yang lebih segar.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap MotoGP 2021, Gaji Marquez Kalahkan Rossi

Tampak samping Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Tampak samping Nissan Terra model baru.

Fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility juga tersemat pada mobil ini. Diperkirakan Terra akan dilengkapi forward collision warning, automatic emergency braking, blind-spot warning, lane-departure warning, rear-cross traffic alert, dan kamera 360.

Kehadiran Terra memang telah ditunggu-tunggu penggemar medium SUV, khususnya yang bermesin diesel. Pasalnya pesaing seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport telah melakukan penyegaran lebih dulu pada 2020 dan 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.