Baru Meluncur, KTM RC 8C Ludes Dipesan Kurang dari 5 Menit

Kompas.com - 25/07/2021, 14:42 WIB
KTM RC8C Foto: AutoveolutionKTM RC8C
|

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM RC 8C resmi meluncur pada 20 Juli 2021 dan mulai dijual dengan sistem pre order pada 22 Juli 2021. Tak sampai 5 menit motor tersebut sudah habis dipesan.

Mengutip Autoevolution, 100 unit motor KTM RC 8C yang akan dibuat secara handemade tersebut habis terjual dalam waktu 4 menit dan 32 detik.

Baca juga: Daftar Harga BBM Pertamina, Shell dan Vivo per Juli 2021

Motor balap KTM RC 8C, dibuat terbatas hanya 100 unitDok. KTM Motor balap KTM RC 8C, dibuat terbatas hanya 100 unit

Dari 100 unit yang tersedia, 25 konsumen yang beruntung punya kesempatan untuk bergabung dengan tim uji Red Bull KTM Factory Racing di acara konsumen di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KTM RC 8C merupakan motor hasil kerjasama antara KTM dengan Krämer Motorcycles. Sebenarnya motor ini merupakan rebadge dari motor balap Kramer GP2 890R, yang dibalut fairing KTM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bodinya terinspirasi dari MotoGP, terlihat dari penggunaan winglet besar pada bagian depan. Selain itu, terdapat pula chin scoop yang disematkan di bawah swingarm, tepat di depan ban belakang.

Baca juga: Organda Sebut Penindakan Travel Gelap Belum Efektif

Motor balap KTM RC 8C, dibuat terbatas hanya 100 unitDok. KTM Motor balap KTM RC 8C, dibuat terbatas hanya 100 unit

Diambil dari basis motor balap, tangki bahan bakar sama seperti motor MotoGP, posisinya ada di bawah jok. Tutup tangkinya juga diletakkan di belakang. Kapasitasnya mencapai 15,9 liter.

Mesinnya 890 cc menghasilkan 128 tk. Knalpot memakai Akrapovic. Sedangkan rangkanya, tetap mengandalkan model trellis dengan material baja 25CrMo4.

Suspensi mengandalkan WP Suspension. Suspensi depan pakai tipe WP APEX PRO 7543 berdiameter 43 mm. sedangkan belakang WP APEX PRO 7746 yang dapat disetel sepenuhnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.