Prinsipal Investigasi Kecelakaan Fatal Mantan Bos Jeep di Tol Kanci

Kompas.com - 19/07/2021, 18:16 WIB
Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021) Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menanggapi kecelakaan yang menimpa Jeep Grand Cherokee dengan truk kontainer di Tol Kanci arah Jawa Tengah pada Kamis (15/7/2021), PT DAS Indonesia Motor selaku APM Jeep di Indonesia bakal menggelar investigasi.

“Kami sebagai General Jeep Distributor Indonesia berkomitmen untuk mengawasi proses ini sebaik-baiknya,” ujar Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor, dalam keterangan resmi (19/7/2021).

“Dan kami yakin dari principal kami akan melakukan penyelidikan yang komprehensif, menyeluruh dan transparan, untuk dapat menyelesaikan kejadian ini dengan baik,” kata dia.

Baca juga: Kecelakaan Fatal, Mantan Bos Jeep Indonesia Tuntut Prinsipal Fiat Chrysler

Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021) Jeep GC Summit 2015 kecelakaan, Kamis (15/7/2021)

DAS Indonesia motor menyatakan prihatin dan bersimpati atas kecelakaan tersebut, sekaligus bersyukur tidak ada korban jiwa maupun cedera serius. Serta berharap mudah-mudahan kejadian tidak akan terulang ke depannya.

Kabar terkini, mobil Jeep Grand Cherokee yang mengalami kecelakaan telah ditarik ke bengkel resmi dan disimpan untuk kebutuhan lebih lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, memberikan initial report ke pihak principal FCA (Fiat Chrysler Automobiles) mengenai kejadian kecelakaan ini.

Baca juga: Selisih Rp 60 Juta, Ini Beda Daihatsu Rocky Tipe Terbawah dan Teratas

Kecelakaan Jeep GC di Tol Kanci, Kamis (15/7/2021) Kecelakaan Jeep GC di Tol Kanci, Kamis (15/7/2021)

FCA pun langsung memberikan respon dan meminta tambahan data, antara lain surat pengaduan resmi dari pemilik kendaraan, dilengkapi dengan laporan kepolisian.

Sementara itu, DAS Indonesia Motor baru saja menerima surat pengaduan dari konsumen pada Senin (19/7/2021) dan laporan dari kepolisian pada Minggu (18/7/2021). Selanjutnya dokumen ini akan dikirimkan ke FCA.

“Namun agar dapat dipahami penyelesaiannya akan cukup memakan waktu dengan adanya pandemi yang membatasi pihak investigator dari principal untuk melakukan kegiatannya di Indonesia,” kata Dhani.

Baca juga: Kerja Sama Mobil Listrik, Honda Terbuka Untuk Membentuk Aliansi Baru

Ilustrasi Jeep Grand Cherokee Summit 2015carsguide.com.au Ilustrasi Jeep Grand Cherokee Summit 2015

Sebelumnya, mantan bos Garansindo Distributor Indonesia (GDI), Muhammad Al Abdullah atau akrab disapa Memet, membagikan informasi soal kecelakaannya dalam Facebook pribadi pada Minggu (18/7/2021).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.