Update PPKM Darurat, Penutupan Jalan di Bandung Diperluas

Kompas.com - 14/07/2021, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kota terus memperketat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung sejak 3 hingga 20 Juli 2021.

Salah satunya Kota Bandung yang akan memperluas sejumlah ruas jalan di Kota Bandung terkait PPKM Darurat. Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya mengatakan, penutupan ini akan diperketat dan terbagi dalam 3 sesi.

“Ring satu, dua dan tiga ditutup pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, 13.00-16.30 WIB dan 18.00 sampai 06.00 WIB,” ujar Ulung, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: WMoto Xtreme 150i, Pesaing Ketat Honda ADV 150

Selain itu, Polrestabes Bandung juga melakukan penambahan ruas jalan yang ditutup. Untuk jalur arteri ada 40 jalan yang ditutup ditambah penyekatan di gerbang tol masuk ke Bandung.

“Total penutupan jalan di Kota Bandung untuk saat ini adalah 40 titik. Ditambah penyekatan di lima gerbang tol,” ucap Ulung.

Petugas melakukan penyekatan kendaraan di depan Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021). Selama PPKM Darurat, Kota Bandung tertutup bagi warga dari luar wilayahnya, hal tersebut dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dan mengurangi penyebaran Covid-19.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas melakukan penyekatan kendaraan di depan Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021). Selama PPKM Darurat, Kota Bandung tertutup bagi warga dari luar wilayahnya, hal tersebut dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Ulung menambahkan, pengetatan ruas jalan di Kota Bandung ini dilakukan untuk menurunkan tingkat mobilitas di Kota Bandung dan mencegah sebaran virus corona.

“Sehingga apabila kita bisa menekan mobilitas dari masyarakat itu sendiri, otomatis kita bisa mengurangi penyebaran atau peningkatan Covid yang ada di Kota Bandung itu,” kata dia.

Baca juga: Update PPKM Darurat di Bogor, Kendaraan Selain Pelat F Akan Diputar Balik

Berikut update daftar penutupan jalan di Bandung :

RING I Pusat Kota, terdiri dari 16 ruas jalan:

1. Jalan Ottista (Pasar Baru)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.