Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPKM Darurat, Jalan Slamet Riyadi Solo Ditutup Total

Kompas.com - 12/07/2021, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli guna menekan penyebaran virus Covid-19. Sejumlah jalan dilakukan penyekatan termasuk di Kota Solo.

Sebelumnya ruas Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah hanya ditutup pada Jumat-Minggu, kini penutupan tersebut akan dilakukan setiap hari mulai Senin (11/7) selama PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang.

“Iya benar, mulai besok jalan Slamet Riyadi akan ditutup setiap hari seperti lima ruas jalan lain. Sebelumnya memang hanya Jumat-Minggu saja,” ujar Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Adhytiawarman Gautama, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Lalu Lintas di Jalan Tol Turun 70 Persen Saat PPKM Darurat

Menurut Adhytia, keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi selama beberapa hari masa PPKM Darurat. Di mana, selama penutupan jalan, tingkat mobilitas mulai menurun.

“Kita ingin mengurangi mobilitas masyarakat, harapannya bisa sampai di bawah 50 persen. Dan dengan penutupan kemarin, mobilitas menurun,” kata dia.

Polisi memberhentikan mobil berplat nomor luar kota saat dilakukan Razia Penyekatan di perbatasan masuk Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/7/2021). Pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat petugas gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP melakukan penyekatan terhadap kendaraan dari luar kota dan memeriksa indentitas penumpang untuk mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA Polisi memberhentikan mobil berplat nomor luar kota saat dilakukan Razia Penyekatan di perbatasan masuk Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/7/2021). Pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat petugas gabungan dari Kepolisian dan Satpol PP melakukan penyekatan terhadap kendaraan dari luar kota dan memeriksa indentitas penumpang untuk mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Adhytia juga mengimbau kepada masyaraka, agar mengurangi aktivitas hingga penerapan PPKM Darurat bisa rampung pada 20 Juli 2021.

Dengan ditutupnya Jalan Slamet Riyadi, maka pengguna jalan harus memilih jalur lain jika akan beraktivitas di sekitaran jalur tersebut.

Baca juga: Jumlah Perjalanan Bus AKAP Turun Drastis Saat PPKM Darurat

Seperti diketahui, selain di Jalan Slamet Riyadi, ada lima titik jalan lain di Solo yang juga ditutup setiap harinya. Diantaranya Jalan Piere Tendean, Jalan Yos Sudarso, Jalan Dr Radjiman, Jalan Gatot Subroto, dan di Jalan Urip Sumoharjo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.