[VIDEO] Ini Langkah Lengkap Membuat SIM A dan C di Satpas

Kompas.com - 10/07/2021, 10:02 WIB
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). polri.go.idIlustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM).

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) masih menjadi pencarian populer di halaman Otomotif Kompas.com. Meski sudah berulang kali tulisan langkah pembuatan SIM dibuat, tetap saja banyak yang mencari tahu.

Kali ini Kompas.com mendapat kesempatan untuk hadir di SATPAS SIM Daan Mogot Jakarta Barat melihat tata cara pembuatan SIM A dan C. Kesempatan ini tidak disia-siakan untuk membuat video tutorial pembuatan SIM dari pendaftaran, ujian teori, praktik hingga mendapatkan SIM.

Baca juga: Sistem E-Drives Ujian Pembuatan SIM Dimulai, Apa Lebih Mudah?

Bagi yang ingin melakukan perpanjangan SIM, proses yang ditempuh hampir sama. Namun sekarang Korlantas Polri sudah menghadirkan aplikasi perpanjangan SIM atau secara online. Tata caranya juga cukup mudah, hanya tinggal mengikuti alur yang ada di aplikasi tersebut.

Lantas seperti apa tahapan membuat SIM langsung di SATPAS SIM? Simak video berikut

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X