Kompas.com - 10/07/2021, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih terus diterapkan hingga 20 Juli 2021. Berbagai titik penyekatan juga dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

KBO Lalu lintas Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Wuri Handayani mengatakan, guna mempeketat pelaksanaan PPKM Darurat, polres Sukoharjo menutup 13 titik ruas jalan protokol di Kabupaten Sukoharjo.

“Sebelumnya, Polres Sukoharjo hanya menutup tiga ruas jalan protokol saat malam hari. Namun kini, ditambah 10 titik lagi, dan dilakukan selama 24 jam mulai hari ini,” ucap Wuri, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Begini Cara Merawat Sistem Pengereman pada Mobil

Wuri menambahkan, dalam melakukan penyekatan, petugas telah memasan sejumlah barrier yang sudah terpasang pada titik-titik jalan yang ditutup.

“Karena aturan belum luas disosialisasikan jadi masih banyak masyarakat yang terjebak, hingga putar balik kendaraan,” kata dia.

Dengan penambahan jumlah titik ruas jalan yang ditutup selama 24 jam ini, diharapkan mampu menekan mobilitas masyarakat selama pemberlakuan PPKM Darurat.

Satlantas Polres Demak Jawa Tengah memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Kota Demak saat melakukan penyekatan di pertigaan Bogorame Jalan Sultan Fatah Demak, Selasa (6/7/2021) sore.KOMPAS.COM/ARI WIDODO Satlantas Polres Demak Jawa Tengah memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Kota Demak saat melakukan penyekatan di pertigaan Bogorame Jalan Sultan Fatah Demak, Selasa (6/7/2021) sore.

Baca juga: Beli Motor Seken buat Dipakai Harian, Ini Tipsnya       

Berikut 13 ruas jalan di Sukoharjo yang ditutup selama PPKM Darurat:

1. Jalan Rajawali (Terminal Sukoharjo)
2. Jalan Jendran Sudirman (RS Nirmalasuri)
3. Simpang Empat Carika
4. Proliman
5. Simpang Empat RSUD Ir. Soekarno
6. Gor Glora Merdeka
7. Simpang Tiga Lengenharjo
8. Simpang Pandawa
9. Simpang Tiga Tanjunganom
10. Simpang Tiga Parangtejo
11. Bundaran Tugu Kartasura
12. Simpang Tiga Ngasem
13. Simpang Gembongan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.