PPKM Darurat, Line Perdana Bus AKAP Pandawa 87 Ditunda

Kompas.com - 08/07/2021, 13:41 WIB
Bus PO Pandawa 87 Givan Pandawa 87Bus PO Pandawa 87
|

BOYOLALI, KOMPAS.com - Pemerintah resmi menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Jawa-Bali. Aturan ini berlaku mulai 3-20 Juli 2021, demi mencegah penyebaran virus Covid-19 yang belakangan ini meningkat kasusnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menerbitkan Surat Edaran (SE) nomor 43 tahun 2021, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca juga: PPKM Darurat, Catat Titik Penyekatan di Sidoarjo

Adapun regulasi ini dibuat untuk mengatur syarat pelaku perjalanan dengan semua moda transportasi darat, pada masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Suites class pandawa 87mobilkomersial.com Suites class pandawa 87

Dengan adanya aturan PPKM darurat, otomatis berdampak pada berbagai sektor tidak terkecuali sektor transportasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada sektor transportasi, pembatasan dilakuakan dengan memberlakukan 50 persen kapasitas maksimamal dengan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Ducati Akui Keluhan Rossi 10 Tahun Lalu Memang Benar

Perusahaan otobus (PO) Pandawa 87 yang awalnya fokus melayani armada perjalanan pariwisata domestik mulai ikut terjun di segmen bus AKAP pada trayek Jakarta - Surabaya - Banyuwangi.

Rencananya, line perdana tersebut akan diberangkatkan pada 10 Juli 2021 dan sudah menyiapkan enam armada.

Dilansir dari akun instagram resmi @pandawa87bus pada Kamis (8/7/2021), owner PO Pandawa 87, Gunawan Agung Aprilianto mengumumkan tentang penundaan line perdana jalur AKAP tersebut. Line perdana ini akan diberangkatkan pada 25 Juli 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????? ??????? ?? ??? (@pandawa87bus)

Dalam unggahan tersebut juga dijelaskan, penundaan line perdana ini dilakukan setelah melihat perkembangan kondisi dan survei lapangan yang sudah dilakukan pada rute atau lintasan yang sudah direncanakan.

Baca juga: N7X, Calon Mobil Baru Honda Tiba di Makassar

Beberapa persiapan telah disediakan untuk menyambut line perdana ini. Rencananya akan ada tiga kelas yang akan titawarkan untuk bus AKAP milik Pandawa 87.

Pilihan kelas tersebut antara lain Super Executive atau Sleeper Bus, Suite class, dan ada juga kelas Executive.

Harga tiket juga sudah diumumkan ke agen tiket resmi PO Pandawa 87. Namun melihat kondisi yang sedang terjadi maka untuk sementara waktu kberangkatan line perdana jalur AKAP Pandawa 87 ditunda. Rencananya line perdana jaur AKAP akan dimulai pada 25 Juli 2021 setelah PPKM darurat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X